Jenderal Bintang Satu dari Brimob Akan Pimpin Polres Khusus di IKN Mulai Tahun Depan

  • 19 Juni 2022 12:49:20
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan satu Polres akan dibangun di titik Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Dedi, nantinya pejabat tinggi atau Pati yang akan menjabat di Polres IKN adalah jenderal bintang satu.

Orang Brimob salah satunya ditempatkan di IKN, nanti akan dipimpin oleh pati Bintang 1, kata Dedi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Dia mengatakan, jenderal bintang satu akan bertugas dalam rangka penguatan keamanan di IKN. Selain itu, dirinya juga akan bertugas untuk memastikan pembangunan IKN sesuai dengan jadwal diminta pemerintah.

Agar IKN betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah, jelas Dedi.

Terkait kapan penempatan jenderal bintang satu tersebut, Dedi menambahkan, semua masih dalam penggodokan hingga realisasi dilakukan pada tahun depan.

Ya untuk konsep pembentukan Polres khusus IKN ini sedang diajukan, termasuk bapak Kapolri dalam beberapa waktu lalu sudah mengukuhkan penguatan orang Brimob tahun depan dan secara bertahap kita sudah mulai berkantor di IKN, Dedi menutup.

 

Setelah dibahas secara maraton, Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) akhirnya disahkan oleh DPR. Pengesahan itu diambil dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPR, Selasa (18/1/2022). Pengesahan RUU IKN ini mendapat sorotan pub...


https://www.liputan6.com/news/read/4990205/jenderal-bintang-satu-dari-brimob-akan-pimpin-polres-khusus-di-ikn-mulai-tahun-depan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990205/jenderal-bintang-satu-dari-brimob-akan-pimpin-polres-khusus-di-ikn-mulai-tahun-depan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Dedi Prasetyo,
ministries DPR RI, Mabes Polri,
topics RUU IKN,
fasums Gedung DPR,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Pati,