Diusung Jadi Capres, Ganjar Malah Minta Dukungan Sebagai Gubernur Jawa Tengah

  • 19 Juni 2022 09:18:28
  • Views: 10

MerahPutih.com - Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjadi salah satu yang masuk bursa calon presiden dari Partai NasDem.

Ganjar menyatakan setiap partai memiliki mekanisme tersendiri secara internal, namun dirinya mengatakan bahwa di partainya yakni PDI Perjuangan juga punya aturan tersendiri.

Baca Juga:

Survei SMRC: Massa Pemilih NasDem Mayoritas Memilih Ganjar Pranowo

Dia mengaku akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Saya menghormati dan tentu saja terima kasih, tapi setiap partai punya aturan termasuk PDI Perjuangan yang punya mekanisme, peraturan, tata cara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak prerogatif Ketua Umum, ucapnya dikutip dari Antara, Sabtu, (18/6).

Oleh karena itu, dirinya menanggapi santai terkait namanya yang diusulkan menjadi capres oleh Partai NasDem dan menganggap itu hal yang biasa saja.

Baca Juga:

Puan Klaim Tak Terganggu Manuver Nasdem Dukung Ganjar jadi Capres

Saya itu sebenarnya kepengen, kalau ada dukung-dukungan itu, dukunglah saya sebagai gubernur untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang hari ini menjadi tanggung jawab saya sebagai Gubernur Jateng, katanya pula.

Mantan anggota DPR RI itu mengaku, saat ini fokus untuk membereskan banyak persoalan yang ada di Jawa Tengah, karena dirinya dituntut untuk cepat dalam menyelesaikan persoalan seperti minyak goreng, persoalan Wadas, permasalahan rob, dan lain sebagainya.

Itu jauh lebih penting dan waktu saya running gubernur periode kedua kan juga beberapa partai mendukung saya. Jadi dukungan itu yang hari ini paling dibutuhkan. Kan soal capres, calon, balon kan belum ada tho? Sekarang tahapannya juga belum ada. Itu yang saya kira penting untuk publik tahu, ujarnya lagi. (*)

Baca Juga:

3 Nama Bakal Capres NasDem: Anies, Andika, Ganjar


https://merahputih.com/post/read/diusung-jadi-capres-ganjar-malah-minta-dukungan-sebagai-gubernur-jawa-tengah

Sumber: https://merahputih.com/post/read/diusung-jadi-capres-ganjar-malah-minta-dukungan-sebagai-gubernur-jawa-tengah
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
ministries DPR RI,
ngos SMRC,
parties Nasdem,
topics AD/ART,
places JAWA TENGAH,