4 Restoran Ini Bikin Heboh Masyarakat, Nomor 1 Dihujat dan Berurusan dengan Polisi

  • 19 Juni 2022 06:46:35
  • Views: 7

TREN kuliner tidak pernah berhenti dan terus berkembang. Selalu saja ada inovasi atau terobosan baru yang diciptakan oleh pengusaha kuliner, sehingga mampu menarik minat para konsumennya.

Salah satunya adalah dengan menciptakan menu baru dengan bahan unik dan dikemas dengan nama menarik. Tak melulu mendulang respons positif, nyatanya ada juga menu makanan yang justru menjadi pergunjingan. Berikut informasi lengkapnya.

(Baca juga: Heboh Restoran Babiambo, Pemprov DKI Sidak dan Cari Rumah Makan Padang Nonhalal)

1. Masakan Padang Babiambo

Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kemunculan menu daging babi pada masakan padang milik restoran Babiambo. Restoran yang berlokasi di bilangan Kelapa Gading itu menjadi rumah makan Minang pertama yang menyajikan menu non-halal.

Kemunculan menu makanan ini sangat menghebohkan masyarakat dan pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan atas hal tersebut.

Usai dilakukan penyelidikan, rupanya ada kesalahpahaman. Sang pemilik restoran tidak menjual menu tersebut secara langsung, melainkan hanya melalui daring. Tempat penjualannya pun tak menyediakan bangku dan kursi untuk makan di tempat karena berupa usaha rumahan. Terlebih, usaha itu sudah tidak beroperasi lagi.

2. Mie Iblis (Mie Gacoan)

Restoran mie yang saat ini tengah booming di kalangan masyarakat, Mie Gacoan, memiliki satu menu unik andalan bernama mie iblis. Menu ini sangat cocok untuk konsumen pecinta pedas yang mengharapkan sensasi unik saat memakannya. Selain pedas, rasa mi ini didominasi gurih dan manis. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan seporsi mie iblis, karena harganya hanya Rp 9.500 untuk level 1 sampai 4 dan Rp 10.500 untuk level 6 – 8.

Restoran Mie Gacoan memang banyak menyita perhatian masyarakat. Restoran yang dibuka pertama di Malang ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain seperti Grab dan Go-Jek. Tak disangka, Mie Gacoan mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Bahkan, calon pembeli rela antre demi mendapatkan makanan di Mie Gacoan. Saat ini, restoran Mie Gacoan sudah hadir di lebih dari 20 wilayah dari Jawa hingga Bali. Karyawan yang dimiliki pun sudah menyentuh angka 3 ribu orang.

3. BTS Meal (McDonald’s)

Masih lekat di ingatan, bagaimana restoran cepat saji McDonald’s diserbu pelanggannya demi mendapatkan menu khusus BTS bernama BTS meal. Diketahui, BTS merupakan boyband kenamaan asal Korea Selatan yang penggemarnya ada di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Menu McD yang dipilih langsung personel BTS itu dijadikan satu paket bernama BTS Meal dan hadir di Indonesia mulai 9 Juni 2021.

Keramaian terjadi di banyak gerai McD di Tanah Air, bahkan langsung menjadi trending topic di Twitter. Karena antrean yang sangat membludak di tengah kondisi pandemi Covid-19, pihak berwajib terpaksa menutup beberapa gerai McD demi mengurangi jumlah pengunjung.

4. Bakso Beranak (Big Bakso Family)

Bakso merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia yang sudah sejak dulu terkenal di Tanah Air. Beragam varian bakso bermunculan, seiring perkembangan zaman. Salah satunya adalah menu bakso beranak yang viral di Indonesia pada tahun 2017.

Bakso ini rupanya hasil kreasi dari seorang pengusaha kuliner pemilik Big Bakso Family bernama Oding. Pria asal Bogor itu berhasil menularkan tren bakso beranak yang dengan secepat kilat banyak dijual di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Bakso beranak memiliki bentuk sangat besar. Jika dibuka, maka bakso besar itu berisi bakso dengan ukuran lebih kecil, seperti sedang mengandung anak. Itulah mengapa menu unik tersebut dinamakan bakso beranak.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613910/4-restoran-ini-bikin-heboh-masyarakat-nomor-1-dihujat-dan-berurusan-dengan-polisi?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613910/4-restoran-ini-bikin-heboh-masyarakat-nomor-1-dihujat-dan-berurusan-dengan-polisi?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Grab, Twitter,
ministries Polisi,
products BTS Meal, daging,
nations Indonesia, Korea Selatan,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bogor, Kelapa Gading, Malang,
cases covid-19,
brands McDonald’s,
animals Babi,
musicclubs BTS,