4 Aktivitas yang Dilakukan Jokowi saat Akhir Pekan, Nomor 2 Buat Heboh Warga

  • 19 Juni 2022 05:46:31
  • Views: 13

SEBAGAI pemimpin negara, keseharian Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipenuhi berbagai agenda kenegaraan yang harus ditunaikan. Namun, Jokowi tetap memiliki waktu bersama keluarga.

Biasanya, saat akhir pekan, Jokowi menghabiskan waktu untuk melakukan beragam aktivitas, seperti berkumpul bersama keluarga, berolahraga, membeli buku, sampai memberi makan ikan di Istana kepresidenan.

(Baca juga: Ini Harapan dan Pesan Jokowi Usai Tak Lagi Menjabat Presiden)

1. Memberi makan ikan

Presiden Jokowi bersama keluarga diketahui tinggal di salah satu paviliun Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Setiap akhir pekan, Jokowi selalu menyempatkan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam sekitar Istana Kepresidenan. Selain itu, ia juga melakukan interaksi dengan hewan peliharaan lainnya yang ada di lingkungan Istana Bogor.

2. Berolahraga

Mengisi akhir pekan dengan berolahraga adalah salah satu hal yang tak dilewatkan oleh Presiden Jokowi. Jenis olahraga yang kerap dilakukannya adalah bersepeda. Selain di area Istana Kepresidenan, Jokowi juga sering bersepeda di kawasan Kebun Raya Bogor.

Di masa pandemi, Jokowi pernah bersepeda bersama putranya, Kaesang Pangarep, sambil membagikan masker kepada warga. Seperti yang terjadi pada Sabtu (24/10/2020), Presiden Jokowi bersepeda dengan pengawalan ketat anggota Paspampres berkeliling Kebun Raya Bogor.

Masyarakat yang tengah berolahraga di sana pun memanfaatkan momen tersebut dengan menyapa dan memotret Presiden Jokowi menggunakan ponsel mereka. Presiden Jokowi yang melihat hal itu kemudian membalas sapaan warga dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

3. Berkumpul bersama keluarga

Presiden Jokowi juga menghabiskan akhir pekan dengan berkumpul bersama keluarga. Beberapa momen terlihat Presiden Jokowi sedang bermain bersama sang cucu, Jan Ethes Srinarendra. Seperti pada (30/03/2018) Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghabiskan akhir pekan dengan bermain bersama Jan Ethes di sebuah mal di Bogor. 

Dengan menggendong cucunya, Jokowi menaiki bom-bom car di arena permainan anak. Di lain kesempatan, Sabtu (2/6/2018), Jokowi terlihat menghabiskan waktu bersama keluarga di Dunia Fantasi, Ancol. Presiden Jokowi bersama keluarga menaiki wahana komedi putar dan masuk ke Istana Boneka bersama cucunya.

4. Belanja buku

Presiden Jokowi juga pernah menghabiskan akhir pekannya dengan belanja buku untuk anak-anak. Pada Minggu (19/2/2017),Presiden Jokowi bersama Kahiyang mengunjungi toko buku untuk membeli buku bacaan yang akan diberikan kepada anak-anak SD dan SMP pada saat berkunjung ke daerah.

Jokowi membeli buku mengenai Bung Hatta dan Bung Karno untuk anak SMP dan buku cerita rakyat nusantara untuk anak-anak SD. Hal ini dilakukan Presiden Jokowi sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613902/4-aktivitas-yang-dilakukan-jokowi-saat-akhir-pekan-nomor-2-buat-heboh-warga?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613902/4-aktivitas-yang-dilakukan-jokowi-saat-akhir-pekan-nomor-2-buat-heboh-warga?page=1
Tokoh









Graph

Extracted

persons Iriana joko widodo, Jan Ethes Srinarendra, joko widodo, Kaesang Pangarep,
companies ADA,
institutions Paspampres,
fasums Dunia Fantasi, Istana Bogor, Kebun Raya Bogor,
products masker,
places JAWA BARAT,
cities Ancol, Bogor,