Ribka Tjiptaning Ingatkan Stunting Bisa Jadi Bencana Sosial

  • 19 Juni 2022 03:19:01
  • Views: 5

MerahPutih.com - Para ibu hamil hingga calon pengantin antusias mengikuti acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat yang diselenggarkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6).

Ketua DPP PDIP Bidang Penanggulangan Bencana, Ribka Tjiptaning, mengatakan acara yang awalnya membatasi undangan ibu hamil di angka 500, kini mencapai 739 orang.

Baca Juga:

PDIP Sosialisasikan Cegah Stunting pada 500 Ibu Hamil

Awalnya dibatasi 500 sesuai perintah DPP. Daftar lagi membengkak 600, sekarang 739 laporan dari panitia. Ada lagi yang telepon masih ada di jalan, ujarnya.

Tjiptaning memastikan pihaknya sangat menaruh perhatian atas masalah stunting di tanah air. Selain memperkuat mengenai kebijakan, PDIP juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi.

Hari ini, kita semua perlu nanti disuluh untuk masalah stunting. Stunting ini bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga bisa menjadi bencana sosial, pungkasnya.

Senada, Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan pihaknya akan memperjuangkan penambahan waktu cuti melahirkan bagi ibu bekerja juga agar bonding (ikatan) antara ibu dan anak semakin optimal. Bonding yang baik akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Baca Juga:

Menkeu Sri Mulyani Paparkan soal BRIN di Hadapan Kepala Daerah PDIP

“Ibu dan anak itu harus sehat, harus makan-makanan yang bergizi. Jangan sampai kemudian nggak makan makanan bergizi, urai Puan.

Mantan Menko PMK itu kerap mendapati permasalahan anak bergizi buruk saat sedang kunjungan kerja ke daerah-daerah. Banyak ibu yang bercerita kepada Puan anaknya mengalami kekurangan gizi sehingga menyebabkan stunting.

“Supaya kitanya sehat, bayinya juga sehat. Ini penting juga supaya Indonesia ke depan anak-anaknya itu anak-anak yang sehat dan bergizi dan tentu saja bisa membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik, sambung Puan. (Pon)

Baca Juga:

Menkeu Sri Mulyani Paparkan soal BRIN di Hadapan Kepala Daerah PDIP


https://merahputih.com/post/read/ribka-tjiptaning-ingatkan-stunting-bisa-jadi-bencana-sosial

Sumber: https://merahputih.com/post/read/ribka-tjiptaning-ingatkan-stunting-bisa-jadi-bencana-sosial
Tokoh









Graph

Extracted

persons Muhadjir Effendy, Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, Sri Mulyani Indrawati,
companies ADA,
ministries BRIN, DPR RI, Kemenkeu,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Lenteng Agung,
cases stunting,