Street Race di Meikarta Bekasi Resmi Dibuka Kapolda Metro Jaya

  • 19 Juni 2022 02:48:59
  • Views: 19

Liputan6.com, Jakarta - Ajang street race di area Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resmi dibuka Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Sabtu (18/6/2022). Event ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-76.

Street race diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas motor di wilayah Kota/Kabupaten Bekasi. Kapolda Metro Jaya menyambut positif antusias para pembalap yang mengikuti balap liar resmi ini.

Kegiatan ini yang pertama kali digelar di Cikarang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah adik-adik yang suka dengan kecepatan, kata Fadil dalam sambutannya.

Melihat besarnya antusiasme pembalap terhadap event ini, ia berharap ke depannya ada lokasi yang lebih besar untuk menghelat street race, seperti sirkuit Formula E.

Ini upaya sebagai penyaluran hobi anak-anak muda. Karena apabila kita melarang tapi tidak menyiapkan tempat, maka akan percuma, ujar Fadil.

Desuai dengan tema street race, yakni Mencari Prestasi, Bukan Sensasi, Kapolda berharap kegiatan ini dapat semakin memajukan dunia otomotif di Tanah Air.

Ia juga mengimbau agar event ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, terlebih mengingat kasus Covid-19 yang kembali mengalami peningkatan khususnya di wilayah DKI Jakarta.

 

Hadir dalam balap jalanan di Ancol, sejumlah pemuda perkenalkan sepeda motor listrik yang diklaim mampu bersaing dengan motor sport bermesin 200-250 CC! Untuk 20 kali balapan, pengisian baterai memakan waktu 2-8 jam.


https://www.liputan6.com/news/read/4990073/street-race-di-meikarta-bekasi-resmi-dibuka-kapolda-metro-jaya

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4990073/street-race-di-meikarta-bekasi-resmi-dibuka-kapolda-metro-jaya
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Kapolda Metro jaya,
topics Listrik, Protokol Kesehatan,
events HUT Bhayangkara,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Ancol, Bekasi, Cikarang,
cases Balap Liar, covid-19,
transportations sepeda, Sepeda Motor Listrik,