Puan soal Ada Nama Ganjar Jadi Bakal Capres NasDem: Biasa Saja

  • 18 Juni 2022 20:49:41
  • Views: 3

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menghormati mekanisme penjaringan calon presiden yang dilakukan oleh partai politik lain.

Diketahui, Partai NasDem baru saja mengumumkan nama bakal capres untuk diusung pada Pilpers 2024.

Satu nama kader PDIP Ganjar Pranowo masuk dalam daftar yang diusung partai pimpinan Surya Paloh itu.

Puan pun memastikan PDIP punya mekanisme sendiri dalam memutuskan nama capres-cawapresnya dan diusung pada Pemilu 2024 nanti.

Ya, kalau PDI Perjuangan kan punya mekanisme tersendiri juga untuk menentukan bakal capres dan bakal cawapres. Jadi, ya silakan saja itu berarti mekanisme setiap partai politik berbeda-beda. Jadi menurut saya sah-sah saja, kata dia di Gedung Sekolah Partai, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Puan menerangkan, bakal Capres sesuai dengan amanat Kongres partai PDI merupakan hak prerogratif dari ketua umum.

Jadi semua kader partai yang nantinya akan diberikan amanah ibu ketua umum sesuai dengan hasil kongres, itulah yang akan menjadi capres dan cawapres dari PDI Perjuangan sesuai dengan mekanismenya. Kita berpegang pada hal itu saja, ujar Puan.

Lebih lanjut Puan menerangkan, pihaknya sama sekali tak merasa terganggu dengan manuver Partai NasDem. Sebab hal itu menjadi urusan internal masing-masing partai politik, yang memiliki mekanisme masing-masing dalam membuat keputusan.

Jadi biasa saja, imbuh Puan.

 

Pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022 lalu menjadi sorotan. Jokowi disebut-sebut memberi sinyal dukungan terhadap...


https://www.liputan6.com/news/read/4989917/puan-soal-ada-nama-ganjar-jadi-bakal-capres-nasdem-biasa-saja

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4989917/puan-soal-ada-nama-ganjar-jadi-bakal-capres-nasdem-biasa-saja
Tokoh









Graph