Undang 500 Ibu Hamil, PDIP Beri Edukasi Pencegahan Stunting

  • 18 Juni 2022 16:49:42
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta PDIP mengundang 500 ibu hamil dan calon pengantin untuk diberikan edukasi tentang pencegahan stunting pada anak.

Acara digelar di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu (18/6/2022).

PDIP menyadari pentingnya membangun kesadaran masyarakat secara luas terhadap pentingnya pencegahan masalah gizi kronis pada anak atau stunting.

Dalam praktik kehidupan berbangsa dan negara PDI Perjuangan menjadikan UUD Dasar 1945 sebagai amanat dan landasan kebijakan untuk meningkatkan kualitas kehidupan rakyat bagi masa depan. Pemenuhan gizi bagi balita sangat penting bagi keberlangsungan bangsa, kata Sekjen PDIP Hasto, Sabtu (18/6/2022).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana dokter Ribka Tjiptaning menerangkan, PDIP yakin lewat pembekalan atau edukasi sejak dini kepada pasangan muda merupakan hal penting sebagai tindakan preventif.

Mulai dari pemahaman mengenai asupan saat ibu mengandung hingga kelahiran saat anak lahir sampai usia dua tahun.

Partai politik ikut bertanggung jawab dan berkontribusi pada menurunnya angka stunting anak usia bawah dua tahun dari 32,9 persen menjadi 20 persen pada akhir 2024 di di seluruh Kabupaten/Kota melalui peningkatkan kesadaran publik dan melakukan perubahan perilaku masyarakat, kata Tjiptaning.

Dalam kesempatan ini, akan digelar diskusi dengan sejumlah narasumber. Penyuluhan stunting oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. Lalu kampanye produk makanan pencegahan stunting oleh Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN.

Ada juga demo memasak menu sehat atasi stunting oleh Wakil Wali Kota Semarang, Mbak Ita (Hevearita Gunaryanti Rahayu), papar Tjiptaning.

 

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kekurangan gizi kronis. Stunting menghambat perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.


https://www.liputan6.com/news/read/4989752/undang-500-ibu-hamil-pdip-beri-edukasi-pencegahan-stunting

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4989752/undang-500-ibu-hamil-pdip-beri-edukasi-pencegahan-stunting
Tokoh











Graph

Extracted

persons Handoko, Hasto Kristiyanto, Hasto Wardoyo, Laksana Tri Handoko, Ribka Tjiptaning,
companies ADA,
ministries BKKBN, BRIN,
parties PDIP,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Lenteng Agung, Semarang,
cases stunting,