Prodi Magister Ilmu Komunikasi Mercu Buana Gelar Webinar Parlementary Treshold

  • 18 Juni 2022 15:46:21
  • Views: 17

JAKARTA - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana menggelar webinar bertajuk 'Parlementary Treshold: Sebuah Tantangan Bagi Partai Politik Baru', Sabtu (18/6/2022).

Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Heri Budianto, M.Si, mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mendengarkan, melakukan kajian, diskusi ilmiah ihwal perpolitikan Indonesia. Sehingga wawasan wawasan mahasiswa dan peserta webinar dapat bertambah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan, melakukan kajian, diskusi ilmiah ya. Sehingga wawasan keilmuan dari para mahasiswa yang tengah pendidikan S2 Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bisa bertambah, ucap Heri yang didapuk sebagai keynote speaker.

 BACA JUGA:KIB Ajak Koalisi Nonparlemen, Golkar: Konsolidasi Ini Perlu Diperluas

Dia menjelaskan, alasan mengapa alasan wawasan peserta webinar dapat bertambah. Sebab, kegiatan ini diisi oleh 4 narasumber yang kompeten di bidangnya.

Di antaranya, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Rifqinizami Karsayuda; Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah; Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Dr. Ferry Kurnia Rizkiansyah. Dari sisi akademis, Dosen Pascasarjana Universitas Mercu Buana, Syaifuddin.

 BACA JUGA:Partai Perindo Sambut Baik Ajakan KIB Partai Non Parlemen Gabung Koalisi

Pria yang karib disapa Herbud ini menuturkan, seminar ini merupakan kegiatan rutin yang setiap semester diselenggarakan dengan serius. Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda agenda tatap muka dialihkan menjadi daring.

Pada masa pandemi kali ini kita menyelenggarakannya secara webinar. Namun sebelumnya kita selalu gelar secara offline, katanya.

Herbud menyampaikan, peserta yang mengikuti acara webinar ini merupakan mereka yang berkecimpung langsung di wilayah politik Indonesia. Menurut dia, politisi, staf ahli anggota DPR hingga praktisi media .

Jadi para student-student S2 di Ilmu Komunikasi Mercu Buana yang memang sambil beraktivitas, dia profesional di bidangnya mereka mengambil studi lanjut, pungkasnya.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613900/prodi-magister-ilmu-komunikasi-mercu-buana-gelar-webinar-parlementary-treshold?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/18/337/2613900/prodi-magister-ilmu-komunikasi-mercu-buana-gelar-webinar-parlementary-treshold?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Fahri Hamzah, Teuku Faizasyah,
ministries DPR RI, Fraksi PDIP, Komisi II DPR,
institutions Universitas Mercu Buana,
parties Gelora, Golkar, PDIP, Perindo,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,