Santainya Puan Maharani Saat Mendengar Ganjar Pranowo Diusung NasDem Jadi Capres

  • 18 Juni 2022 13:47:07
  • Views: 15

Suara.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tidak ambil pusing saat mendengar nama Ganjar Pranowo diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Puan mengaku tidak mau mengganggu mekanisme partai politik lain.

Oh engga (terganggu) lah itu kan internal setiap partai politik yang masing-masing mempunyai mekanismenya. Jadi biasa saja, kata Puan di Sekolah Partai PDIP di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Puan juga begitu santai menanggapi Partai NasDem yang telah memutuskan untuk mengusung tiga nama capres untuk perhelatan Pilpres 2024. Sama dengan PDIP, Partai NasDem juga dinilainya memiliki mekanisme tersendiri untuk menentukan capres dan cawapres.

Sementara itu, PDIP sendiri akan mengusung capres dan cawapres sesuai dengan keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Kronologis Dua Bobotoh yang Tewas di GBLA, Massa Membeludak Melebihi Kapasitas Stadion

Jadi semua kader partai yang nantinya akan diberikan amanah ibu ketua umum sesuai dengan hasil kongres itulah yang akan menjadi capres dan cawapres dari PDI Perjuangan sesuai dengan mekanismenya kita berpegang pada hal itu saja.

NasDem Usung Tiga Nama Capres

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya menyampaikan secara resmi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Tiga nama itu sebelumnya dijaring dari usulan 34 pengurus daerah partai dan dipilih kembali oleh pengurus pusat partai.

Tiga nama tersebut diserahkan kepada Surya Paloh usai sebelumnya DPP Partai NasDem dalam Rakernas melakukan rapat pleno.

Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas, kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Tersedak Saat Makan Sate dan Ketan, Selebgram Thailand Alicebambam Meninggal: Sempat Koma Tiga Bulan

Surya kemudian membuka surat rekomendasi yang berisi tiga nama figur tersebut. Ia pun menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung NasDem di Pilpres 2024 tersebut.


https://www.suara.com/news/2022/06/18/134608/santainya-puan-maharani-saat-mendengar-ganjar-pranowo-diusung-nasdem-jadi-capres

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/18/134608/santainya-puan-maharani-saat-mendengar-ganjar-pranowo-diusung-nasdem-jadi-capres
Tokoh









Graph