TikTok Ungkap Perbedaannya dengan Facebook: Mereka Platform Sosial, Kami Hiburan

  • 18 Juni 2022 13:10:14
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Facebook dikabarkan berencana merombak tampilannya secara besar-besaran, untuk dapat lebih bersaing dengan platform milik ByteDance, TikTok.

Meski begitu, TikTok mengatakan bahwa platform milik mereka memiliki perbedaan yang besar dengan Facebook, dan tidak berencana membuatnya untuk mengikuti media sosial milik Meta itu.

Kepada CNBC, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (18/6/2022), Blake Chandlee, President of Global Business Solutions, TikTok menegaskan perbedaan besar di antara kedua perusahaan.

Facebook adalah platform sosial. Mereka telah membangun semua algoritma mereka berdasarkan grafik sosial. Itu adalah kompetensi inti mereka. Kami tidak, kata Chandlee.

Kami adalah platform hiburan... Perbedaannya signifikan. Ini adalah perbedaan besar, imbuhnya.

Chandlee sendiri merupakan seorang eksekutif di Facebook selama 12 tahun, di mana dia memimpin kemitraan global dari perusahaan. Dia lalu pindah ke TikTok pada tahun 2019.

Ia mengungkapkan bahwa pengalamannya di Facebook, terutama dalam mengarahkan potensi ancaman dari Google+ yang gagal, mengajarinya bahwa TikTok akan menang dalam pertempuran media sosial saat ini.

Kami memiliki ruang perang saat itu. Itu masalah besar. Semua orang mengkhawatirkannya, kata Chandlee merujuk pada pengalaman mereka dengan Google+.

Namun katanya, seiring waktu, jelas platform tersebut mengalami kegagalan karena menurutnya nilai Google adalah pencarian dan Facebook sangat bagus dalam hal sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kabar mengejutkan datang dari Johnny Depp yang membuat akun tiktok khusus untuk mengucapkan terima kasih pada penggemar dan pendukungnya.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4989647/tiktok-ungkap-perbedaannya-dengan-facebook-mereka-platform-sosial-kami-hiburan

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4989647/tiktok-ungkap-perbedaannya-dengan-facebook-mereka-platform-sosial-kami-hiburan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Johnny Depp,
companies ByteDance, Facebook, Google, TikTok, WhatsApp,
places DKI Jakarta,