Catat! Begini Cara Mencairkan Dana Insentif Kartu Prakerja dengan Mudah

  • 18 Juni 2022 12:58:51
  • Views: 12

Bagi kamu yang sudah memenuhi syarat Kartu Prakerja dan dinyatakan lolos oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, kamu akan mendapatkan dana pelatihan dan insentif mencapai 3,55 juta. Dilansir dari Prakerja.go.id, bantuan dana pelatihan akan diberikan secara non tunai ke akun kartu Prakerja dengan rincian yang berbeda-beda.

Rincian bantuan yang akan kamu dapatkan berupa Rp 1.000.000 untuk pelatihan kerja di platform yang bekerja sama dengan Prakerja, Rp 600.000 untuk biaya mencari kerja per bulan selama 4 bulan, dan biaya survei evaluasi dengan total Rp 150.000. 

Sebelum mencairkan dana insentif, kamu harus menyelesaikan terlebih dahulu beberapa tahapannya. Apa saja? Berikut ini tahapannya.

  1. Telah menyelesaikan pelatihan ditandai dengan sertifikat.
  2. Telah memberikan review di dashboard.
  3. Telah menyambungkan nomor rekening bank atau dompet digital di situs Prakerja.
  4. Nomor rekening harus tervalidasi dengan NIK yang sama didaftarkan pada Prakerja.

Dalam memudahkan kamu untuk membantu pencairan dana insentif Kartu Prakerja, kamu bisa lho menggunakan dompet digital DANA. DANA merupakan mitra resmi Program Kartu Prakerja dalam penyaluran dana insentif bagi kamu yang sudah mengikuti semua tahapan di atas.

Dengan DANA, kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan, seperti bisa mengecek insentif di riwayat transaksi dengan nama Top Up Agent. Kamu juga bisa transfer langsung insentif yang diterima ke bank lainnya secara gratis. Di samping itu, saldo DANA juga bisa kamu pakai untuk berbagai transaksi lainnya.

Nggak cuma itu aja, insentif Kartu Prakerja yang kamu cairkan ke DANA juga terjamin keamanannya. Pasalnya DANA memiliki sistem keamanan berlapis bernama DANA Protection yang canggih & dinamis.

Gimana, mudah dan aman kan pencairan dana insentif Kartu Prakerja yang bisa kamu dapatkan di DANA? Tapi harus diingat ya, akun DANA kamu harus berstatus sebagai akun DANA Premium! Tenang, nggak perlu nunggu Jakarta bebas macet buat merubah status akun DANA. Kamu hanya nunggu proses verifikasi kurang dari 1 jam dengan melengkapi data diri untuk menjadikan akun DANA kamu sebagai akun DANA Premium kok.

Jadi tunggu apalagi? Buat yang lolos program Kartu Prakerja, langsung saja download aplikasi DANA sekarang ya agar pencairan dana insentifnya nggak bikin repot dan langsung bisa kamu manfaatkan!

 

(*)


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4987923/catat-begini-cara-mencairkan-dana-insentif-kartu-prakerja-dengan-mudah

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4987923/catat-begini-cara-mencairkan-dana-insentif-kartu-prakerja-dengan-mudah
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
topics Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,
places DKI Jakarta,
brands Apple,