Nama Anies Diusulkan jadi Capres NasDem, Ini Tanggapan Wagub DKI

  • 18 Juni 2022 12:29:38
  • Views: 16

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons munculnya nama Anies Baswedan menjadi bakal capres di Pilpres 2024. Riza menilai hal tersebut tidak akan mengganggu kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Insha Allah tidak terganggu (kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta), kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 17 Juni 2022 malam.

taboola

Menurut Riza sikap NasDem mengusung nama Anies sebagai bakal Capres 2024 wajar karena akan masuk tahun politik.

Dia menyebut masa jabatan kepala daerah yang saat ini memimpin hampir usai. Riza dan Anies sendiri bakal berakhir masa jabatannya pada Oktober mendatang.

Ya memang kan ini sudah mulai masuk tahun politik ya ke depan, tentu kita semua yang sekarang menjabat siapa pun kepala daerahnya ya kita melaksanakan tugasnya sampai selesai, sampai 16 Oktober, kata Riza.

2 dari 2 halaman

Partai NasDem mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) 2024. Kandidat itu dibacakan langsung Ketua Umum NasDem Surya Paloh di malam puncak rapat kerja nasional (rakernas) 2022.

Ketiga kandidat itu adalah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Urutan boleh satu, dua, tiga, tapi itu berdasarkan urutan abjad, saya yakin kualitasnya sama, kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6).

Ketiga nama itu berdasarkan hasil dari usulan-usulan yang diserahkan kepada Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk kemudian dipilih tiga nama dari total 34 nama yang telah diusulkan. [ray]

Baca juga:
Usulkan Ganjar Capres, NasDem: Kami Tak Berniat Bermusuhan dengan PDIP
NasDem Bocorkan Alasan Pilih Anies, Ganjar dan Andika jadi Capres 2024
Kantongi Tiga Nama Capres, NasDem Mulai Bicara Koalisi Pekan Depan
Jika Capres Diusung Menang Lalu Lupa pada Nasdem, Surya Paloh: Sudah Nasib
Surya Paloh Sindir Kelangkaan Minyak Goreng: Urusan Tetek Bengek Saja Lama


https://www.merdeka.com/politik/nama-anies-diusulkan-jadi-capres-nasdem-ini-tanggapan-wagub-dki.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/nama-anies-diusulkan-jadi-capres-nasdem-ini-tanggapan-wagub-dki.html
Tokoh











Graph