TK Islam As-Syifa Gelar Perpisahan: Murid Beri Sambutan, Orang Tua Terharu

  • 18 Juni 2022 12:02:43
  • Views: 10

RM.id  Rakyat Merdeka - Taman Kanak-kanak (TK) Islam As-Syifa melaksanakan kegiatan wisuda perpisahan dan kenaikan tingkat Angkatan ke XXXII. Acara digelar di Sekolah TK Islam As-Syifa, di Jatiranggon, Kota Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Acara perpisahan dan kenaikan kelas ini diawali dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Kepala Sekolah TK Islam As-Syifa Munyati Khotib.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Menambah suasana acara makin khidmat.

Kepala Sekolah TK Islam As-Syifa Munyati Khotib mengaku bersyukur setelah 2 tahun tidak melaksanakan acara perpisahan dan kenaikan kelas karena pandemi Covid-19.

Berita Terkait : SDIT Nur Hikmah Bekasi Gelar Khotmul Qur`an Dan Imtihan: Orang Tua Terharu

Tapi tahun ini, TK Islam As-Syifa akhirnya bisa melaksanakan acara yang selalu ditunggu tunggu orang tua murid.

Dua tahun tidak melaksanakan perpisahan, Alhamdulillah sekarang bisa melaksanakan perpisahan dan kenaikan kelas. Sekaligus menampilkan kemampuan anak-anak di acara pentas seni, tutur Munyati dalam sambutannya.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Ia mengatakan proses pembelajaran tetap berjalan lancar walaupun tidak sempurna.

Alhamdulillah kami diijinkan pembelajaran tatap muka. Setidaknya, anak-anak kenal sama guru dan teman-temannya, katanya.

src=https://rm.id/my_admin/kcfinder/upload/images/IMG_20220618_084316_935.jpg

Berita Terkait : Ini Program Awal Persija Sambut Liga 1

Para guru di TK Islam As-Syifa juga mengapresiasi semangat anak-anak untuk tetap belajar meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Anak-anak ini luar biasa bapak-ibu. Nanti kita lihat bersama penampilan mereka di acara pentas seni. Ada yang bisa menari, baca puisi, bahasa Inggris dan baca doa -doa.

Pihaknya berharap, apa yang sudah dihapal di TK Islam As-Syifa bisa terus diulang ketika melanjutkan ke jenjang berikutnya. Terutama hapalan surat pendek Al-Qur'an dan hadist Nabi Muhammad SAW.

Selamat menempuh pendidikan ke jenjang berikutnya. Kami doakan anak anak jadi anak soleh/soleha, berguna bagi anak bangsa, pungkas Bu Mumun, sapaan akrab Munyati.

Berita Terkait : Erick Gelar Pasar Murah Di Pasuruan, Demi Pemerataan & Keseimbangan Pasar

Acara makin syahdu saat murid TK B mewakili teman temannya memberikan sambutan. Para orang tua yang hadir dalam acara ini pun terharu setelah mendengar sambutan tersebut.

Kegembiraan para orang tua juga terlihat saat prosesi wisuda digelar. Satu persatu anak-anak di panggil ke panggung dengan menyebutkan nama hobby dan cita-citanya. Lucu dan menggemaskan, ada yang ingin jadi petugas pemadam kebakaran, jadi dokter, hingga jadi presiden.

src=https://rm.id/my_admin/kcfinder/upload/images/IMG_20220618_090216_429.jpg

Sekedar info, TK Islam As-Syifa sudah lama berdiri. Didirikan pada tahun 1987 oleh keluarga besar Asyafiah.

Kepala Sekolah SD Islam TK As-Syifa Munyati berharap, dirinya selalu Istiqamah. Dan bisa meneruskan cita-cita luhur Alm. Orang Tua H. Khotib, dalam memberikan pendidikan agama bagi anak-anak. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/128985/tk-islam-assyifa-gelar-perpisahan-murid-beri-sambutan-orang-tua-terharu
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128985/tk-islam-assyifa-gelar-perpisahan-murid-beri-sambutan-orang-tua-terharu
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
religions Islam,
products Al-Quran,
nations Inggris,
places JAWA BARAT, JAWA TIMUR,
cities Bekasi, Pasuruan,
cases covid-19, kebakaran,