Guyonan 'Kopi Susu' Megawati ke John Wempi Dikecam, Tokoh Papua: Anak Soekarno Saja Begitu

  • 18 Juni 2022 10:36:43
  • Views: 12

PIKIRAN RAKYAT - Guyonan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri ke Wakil Mendagri John Wempi Wetipo kini menuai kecaman.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan gurauan tersebut pada saat Sekolah PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2022.

“Ya tadi secara bergurau disampaikan oleh Bu Mega bahwa Pak Wempi dan Bu Mega itu bagaikan kopi susu. Karena Bu Mega putih dan Pak Wempi hitam, katanya.

Baca Juga: Satu Keluarga Terjatuh ke Sungai Cimandiri Sukabumi, Kontraktor Jembatan Bagbagan Belikan Motor Baru

Tetapi hitamnya Pak Wempi mengandung spirit sebagai orang Indonesia yang berasal dari Papua yang kokoh dalam prinsip sebagai kader partai, tuturnya menambahkan.

Menanggapi hal itu, tokoh Papua, Natalius Pigai pun mengungkapkan kecamannya atas pernyataan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Bu Mega itu kan negarawan ya, tokoh bangsa, tokoh Indonesia, jadi apapun yang keluarkan, pernyataan yang dikeluarkan oleh Bu Mega itu semua penuh makna atau sinyal-sinyal politik gitu, ujarnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Baca Juga: Antusiasme Warga Pangandaran Naik Pesawat Susi Pudjiastuti: Mumpung Masih Hidup

Jadi tidak asal ucapan sesaat begitu saja, yang mengatakan bahwa kopi susu itu sama saja dengan kamu itu kan diperkuat juga oleh Hasto dalam konteks kopi itu hitam, susu itu putih, ucapnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014768219/guyonan-kopi-susu-megawati-ke-john-wempi-dikecam-tokoh-papua-anak-soekarno-saja-begitu

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014768219/guyonan-kopi-susu-megawati-ke-john-wempi-dikecam-tokoh-papua-anak-soekarno-saja-begitu
Tokoh











Graph