Gibran Banteng Berkaos Biru

  • 18 Juni 2022 07:02:32
  • Views: 9

RM.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka memang suka tampil beda. Hal itu juga dia tunjukkan saat mengikuti Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat para kepala daerah lain memakai kostum merah, Wali Kota Solo ini malah memakai jersey klub bola Manchester City, yang berwarna biru langit.

Hal itu terjadi saat acara Senam Cinta Tanah Air (Sicita), yang digelar di Gedung Sekolah PDIP, kemarin pagi. Dalam foto yang beredar, Gibran bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution dan para kepala daerah lain dari PDIP sedang mengepalkan tangan ke atas tanda semangat.

Namun, penampilan Gibran mencolok. Putra sulung Presiden Jokowi ini memakai kostum berbeda dari pada peserta lain. Dia mengenakan kaos Manchester City. Padahal, kepala daerah lain kebanyakan memakai pakaian merah, yang merupakan warna khas PDIP.

Gibran mengaku, kegiatan Sicita cukup membuatnya bergerak. Namun, mengaku tidak berkeringat. Sebab, senam tersebut masih belum sebanding dengan aktivitas fisik yang biasa dilakukannya.

Berita Terkait : Niat Eril Ke Swiss Mau Belajar, Tapi Takdirnya Diselamatkan Bu Guru Yang Baik Hati

“Belum (berkeringat banget). Saya biasa main bola, lari-lari. Jadi senam ini tak terlalu berat, ucap Gibran.

Senam Sicita merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP dalam rangka konsolidasi partai menghadapi Pemilu 2024. Ratusan kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP hadir di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kepala daerah yang ikut Rakornas PDIP antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Natuna Wan Siswandi, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

 

Senam ini dipimpin Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, yang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Eriko mengatakan, senam ini harus dijalani dengan halus sebagaimana ajaran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tujuannya, agar para kader bergerak halus.

Berita Terkait : Tingkatkan Kenyamanan Peserta di Pulau Madura, TASPEN Resmikan Gedung Kantor Cabang di Pamekasan

Seperti yang disampaikan Ibu Ketum, yang ditegaskan Pak Sekjen, kita harus bergerak halus, soft campaign, kata Eriko, dalam keterangannya.

Senam Sicita ini pun dilaksanakan sebanyak tiga putaran, sebagai simbol tekad PDIP memenangkan Pemilu tiga kali berturut-turut. Kita mau hattrick tiga kali di Pemilu 2024. Merdeka, kata dia.

Sementara, Hasto menyatakan, seman itu penting untuk melatih fisik. Jika para kepala dan wakil kepala daerah rutin melakukan senam, Pileg, Pilpres, dan Pilkada akan mudah dilalui. Kalau olahraga ini dilakukan, kita bisa mengikuti setiap tahapan pemilu tanpa mengenal lelah, kata Hasto.

Di dunia maya, gaya pakaian Gibran saat seman ini banyak dikomentari warganet. Akun @weeleemovick berkelar, Gibran lupa membawa jersey klub bola lain yang berwarna merah. “Mungkin lupa bawa jersey MU, Arsenal, Liverpool, tulisnya.

Berita Terkait : Gibran Makin Dekat Ke Jakarta

Akun @FuzzyPhrixus12 menimpali. Dia mengungkit hasil Liga Inggris musik 2021/2022 yang dimenangkan Manchester City. “Karena sudah tahu, yang merah nggak menang musim kemarin, tulisnya.

Ada juga yang mengait-ngaitkan hal ini dengan isu keretakan hubungan Jokowi dengan Megawati, yang beredar pekan lalu. “Pak Jokowi tidak mesra lagi PDIP, ikut juga ke anak, tulis @aurorawilly0. [SAR]


https://rm.id/baca-berita/nasional/128958/pakai-kaos-manchester-city-di-acara-pdip-gibran-banteng-berkaos-biru
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128958/pakai-kaos-manchester-city-di-acara-pdip-gibran-banteng-berkaos-biru
Tokoh

















Graph