Laporan DN FABB Terhadap Roy Suryo Ditolak Polisi, Ini Alasannya

  • 18 Juni 2022 06:49:17
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menolak laporan organisasi Dharmapala Nusantara (DN) FABB terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terkait unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo atau Jokowi di akun twitternya.

Laporan terhadap Roy Suryo ini dilayangkan Ketua Umum DN FABB Kevin Wu di Polda Metro Jaya hari ini, Jumat (17/6/2022).

Pengacara DN FABB, Antoni menyampaikan alasan polisi menolak laporannya karena sudah ada laporan lain terhadap Roy Suryo yang masuk lebih awal terkait unggahan meme stupa mirip Jokowi.

Laporan tadi tidak bisa diterima karena ternyata pada tanggal 16 Juni kemarin sudah ada yang melapor dengan kasus yang sama, pasal yang sama kita laporkan sehingga tidak bisa diproses, kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (17/6/2022).

Kendati tidak bisa melapor, Antoni menegaskan, pihaknya akan terus mengawal proses hukum kasus tersebut sampai ke tahap pengadilan. Dalam hal ini, ia bakal berkoordinasi dengan pihak yang lebih dulu melaporkan Roy Suryo.

Kita ke depannya akan koordinasi karena untuk memantau bagaimana proses hukum. Kita akan kawal terus sampai selesai, ujar dia.

Sementara itu, Ketua Umum Organisasi Dharmapala Nusantara (DN) FABB, Kevin Wu menyampaikan, tindakan Roy Suryo tak bisa dibiarkan karena akan berdampak negatif bagi generasi muda.

Karena itu, organisasi Dharmapala Nusantara (DN) FABB berinisiatif membuat laporan.

Ini bukan untuk menyakiti orang lain, bukan untuk menghukum orang lain tapi kami ingin kasus ini menjadi pembelajaran. Jangan lagi menyebarkan kebencian, mengolok-ngolok simbol agama, katanya menandaskan.

Polda Metro Jaya menolak laporan Roy Suryo mengenai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataan pengeras suara masjid yang disamakan dengan gonggongan anjing.


https://www.liputan6.com/news/read/4989404/laporan-dn-fabb-terhadap-roy-suryo-ditolak-polisi-ini-alasannya

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4989404/laporan-dn-fabb-terhadap-roy-suryo-ditolak-polisi-ini-alasannya
Tokoh









Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, joko widodo, Roy Suryo, Yaqut Cholil Qoumas,
companies ADA,
ministries Kemenag, Kemenpora, Polda Metro Jaya, Polisi,
fasums Borobudur,
places DKI Jakarta,
animals Anjing,