Sahroni Sebut Keberhasilan Formula E Jadi Pembuka Indonesia Gelar Ajang Internasional Lainnya

  • 18 Juni 2022 06:49:31
  • Views: 17

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak meminta gelaran balap mobil listrik Formula E segera diaudit untuk menilai kejujuran semua pihak. Dia menyebut, perhelatan Formula E Jakarta diklaim sukses tanpa data.

Setelah selesai balap Formula E di Ancol yang dipaksakan, timbul kesan seakan-akan perhelatan tersebut sukses tanpa kriteria yang jelas. Perhelatan diklaim sukses tanpa data, dan terkesan menutupi permasalahan yang ada. Masalah anggaran yang luar biasa besar untuk perhelatan seakan bermaksud ditutupi karena sudah dilaksanakan, kata Gilbert kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Menurut Gilbert, esensi permasalahan yang timbul dari Formula E Jakarta cukup besar sehingga audit menyeluruh diperlukan. Semisal penggunaan dana APBD oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengadakan ajang balap mobil listrik internasional itu.

Padahal esensi dari permasalahan yang timbul adalah penggunaan APBD yang menabrak aturan berkali-kali sejak penandatangaan di New York yang tanpa perencanaan, pengeluaran commitment fee, memaksakan masuk APBD-P, memaksakan di Monas tanpa perencanaan dan mengerti aturan, dan akhirnya memaksakan asal terlaksana di atas tanah rawa untuk perhelatan Formula E yang hanya sekali di Ancol, kata Gilbert.

 


https://www.liputan6.com/news/read/4989442/sahroni-sebut-keberhasilan-formula-e-jadi-pembuka-indonesia-gelar-ajang-internasional-lainnya

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4989442/sahroni-sebut-keberhasilan-formula-e-jadi-pembuka-indonesia-gelar-ajang-internasional-lainnya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gilbert Simanjuntak,
companies ADA, Dana,
ministries DPRD, Fraksi PDIP,
parties PDIP,
topics Listrik,
fasums Monas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, New York,
transportations mobil listrik,