Terharu! Driver ShopeeFood dan GoFood Cerita Alasan Mereka Tetap Semangat Ngaspal

  • 17 Juni 2022 23:06:27
  • Views: 7

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Akun Instagram @dramaojol.id sudah dikenal luas oleh masyarakat akan berbagai cerita mereka tentang driver ojol. Kali ini, cerita mengharukan datang dari driver ShopeeFood dan GoFood yang menceritakan alasan mereka tetap semangat mengaspal di jalanan.

Melansir dari akun Instagram @dramaojol.id yang diunggah pada Jumat (17/6/2022), keempat driver ojol berjaket oranye dan hijau dalam video ini secara kompak menjawab keluarga sebagai motivasi utama mereka tetap semangat dalam bekerja.

Seperti yang dicurahkan seorang lady driver ShopeeFood, yang motivasinya adalah menghidupi keempat anaknya. “Saya kan seorang single mother dengan empat anak yang harus saya hidupi..., ucap lady driver ShopeeFood.

Baca juga: CARA Mudah Daftar ShopeeFood Secara Online, Berikut Keuntungan Jadi Mitra ShopeeFood

Hal yang sama juga diungkapkan driver berjaket oranye lainnya. “Sebagai tulang punggung keluarga bang, pasti keluarga bergantung banget sama saya. Apalagi anak saya sudah tiga kan, ujarnya.

Salah seorang driver GoFood juga tak ketinggalan. Selain menyampaikan alasannya tetap semangat berkerja, ia juga mengungkapkan nilai plus dari profesi yang ia jalani ini. “Waktunya fleksibel, bisa kita atur sendiri waktu kerjanya jadi bisa nyari sampingan untuk tambah-tambahan keluarga, kata driver GoFood tersebut.

Baca juga: Cerita Pendiri Komunitas Jakmania Ikuti Tren Anak Muda: Jadi Driver ShopeeFood, Bikin Konten TikTok!

Kisah driver ojol hadapi tantangan saat Covid-19

Empat
Empat driver ojol curhat tentang pengalaman mereka jadi pejuang aspal. (Dok: Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id)

Seperti profesi lainnya, pekerjaan sebagai driver ojol juga punya tantangan tersendiri. Apalagi di masa-masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun ini.

Seorang driver ojol yang diwawancarai @dramaojol.id menceritakan bahwa di tengah pandemi, ia mendapatkan bantuan Covid-19 dari perusahaannya. “Kerennya nih kita di ShopeeFood dikasih bantuan pendapatan bang. Amit-amit kalau ada driver ShopeeFood yang kena Covid, ujarnya.

Lady Driver dalam video wawancara tersebut juga menceritakan kekhawatirannya bekerja di jalan, namun beruntungnya, Shopee punya asuransi Salvus bagi para driver.

Baca juga: CARA Mudah Daftar ShopeeFood Secara Online, Berikut Keuntungan Jadi Mitra ShopeeFood

“Karena saya kerjanya di jalan nih, saya sebagai seorang perempuan agak sedikit takut ya dengan pekerjaan ini. Untungnya, di Shopee ini ada asuransi Salvus buat kita para driver yang memang bekerja di jalan. Jadi saya merasa lebih tenang dan lebih terjamin ketika saya on-bid, ceritanya.

Tidak hanya bantuan pendapatan dan asuransi, driver ojol lainnya juga berbagi cerita tentang kemudahan yang disediakan oleh Shopee.

“Biasanya setiap abis narik, duitnya langsung saya tarik bang. Biasalah buat belanja istri dan anak. Di Shopee juga narik duit sekarang, duitnya langsung cair bang, langsung on-time. Yang penting mah jangan pilih-pilih orderan, cerita salah seorang driver ojol.

Baca juga: Cerita Pendiri Komunitas Jakmania Ikuti Tren Anak Muda: Jadi Driver ShopeeFood, Bikin Konten TikTok!

Video curhatan para driver ojol yang diunggah akun Instargam @dramaojol.id ini menarik beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka merasa terinspirasi dengan perjuangan para driver serta mendoakan para driver.

“Salutttt


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/17/terharu-driver-shopeefood-dan-gofood-cerita-alasan-mereka-tetap-semangat-ngaspal

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/17/terharu-driver-shopeefood-dan-gofood-cerita-alasan-mereka-tetap-semangat-ngaspal
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Gojek, Instagram, Shopee, TikTok,
products GoFood, ojol,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,