Gareth Bale Masuk Daftar Legenda Real Madrid

  • 17 Juni 2022 22:58:27
  • Views: 8

Mutiul Alim | Jum'at, 17/06/2022 22:45 WIB

Gareth

Gareth Bale (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Real Madrid menambahkan nama Gareth Bale ke daftar resmi legenda klub, setelah kepergian pemain Wales itu sebagai agen bebas pada bursa musim panas tahun ini.

Dikutip dari Goal pada Jumat (17/6), pemain 32 tahun itu kini berada dalam deretan legenda di situs resmi Real Madrid, bersamaan dengan ditambahkannya mantan rekan setimnya, Marcelo dan Isco, yang juga meninggalkan Los Blancos sebagai agen bebas.

Bale pindah ke Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspurs pada 2013, dengan menyandang predikat pemain termahal. Namun, dia tidak selalu mendapatkan dukungan dari penggemar El Real selama sembilan tahun bertugas di Spanyol.

Performa, kebugaran, dan komitmennya sering kali dipertanyakan, yang pada akhirnya membuat sang pemain kembali ke Spurs dengan status pinjaman tahun lalu. Kendati demikian, fans Madrid tidak bisa melupakan prestasi Bale saat masa emasnya.

Bale pernah memenangkan tiga gelar La Liga, lima mahkota Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, tiga Piala Super UEFA dan tiga Piala Dunia Antarklub FIFA, dengan jumlah seluruhnya 16 tropi.

Sementara dia tidak disukai menjelang akhir kiprahnya di Spanyol, Bale membukukan 258 penampilan untuk El Real dan mencatatkan 106 gol, termasuk gol penting dan spektakuler di partai besar.

Menjadi bagian dari sejarah klub ini dan untuk mencapai apa yang kami capai saat saya menjadi pemain Real Madrid, telah menjadi pengalaman yang luar biasa dan yang tidak akan pernah saya lupakan, tulis Bale dalam salam perpisahannya kepada Madrid beberapa waktu lalu.

TAGS : Gareth Bale Real Madrid Legenda

https://www.jurnas.com/artikel/119008/Gareth-Bale-Masuk-Daftar-Legenda-Real-Madrid/
 
Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/119008/Gareth-Bale-Masuk-Daftar-Legenda-Real-Madrid/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gareth Bale,
ministries FIFA,
organizations UEFA,
events Liga Champions,
nations Spanyol,
cities London,
sportclubs Los Blancos, Real Madrid,