Anies, Andika dan Ganjar Masuk Rekomendasi Partai Nasdem Jadi Bakal Capres 2024

  • 17 Juni 2022 22:47:10
  • Views: 11

Suara.com - Partai Nasdem resmi mengumumkan tiga nama kandidat bakal calon presiden yang akan didukung di Pemilu 2024. Tiga nama, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo adalah rekomendasi dari 34 DPW Nasdem yang diputuskan di rapat pleno Rakesnas.

Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas, kata Surya Paloh dalam penutupan Rakernas di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Surya kemudian membuka surat rekomendasi yang berisi tiga nama figur tersebut. Ia pun menyampaikan satu persatu nama-nama capres yang bakal diusung Nasdem di Pilpres 2024.

Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa, Ketiga, Ganjar Pranowo, tuturnya.

Baca Juga: Tok! 3 Nama Bakal Capres Hasil Rakernas NasDem: Anies, Andika Perkasa dan Ganjar

Lebih lanjut, Surya mengatakan dari tiga nama teesebut tak ada nama satu pun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama, namun tak akan langsung dilakukan hari ini.

Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu pun dari tiga nama ini tidak ada yang kurang nilainya sama, ucapnya.

Hasil Pleno

Sebelumnya, Partai NasDem sudah mengantongi tiga nama figur yang akan didukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Hal itu didapati usai dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem setelah menyelesaikan rapat pleno pada Kamis (17/6) malam.

Jadi khusus nama 3 capres kami sudah rapat pleno tadi malam, sc sudah memutuskan dan 3 nama sudah ada, kata Sekretaris Steering Committee Rakernas NasDem, Willy Aditya kepada wartawan di JCC, Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Didukung Partai Nasdem Maju di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Saya Masih di PDIP

Nantinya, kata Willy, tiga nama tersebut akan disampaikan DPP ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sebagai bahan pertimbangan. Prosesi itu akan dilakukan malam ini dalam acara penutupan Rakernas.


https://www.suara.com/news/2022/06/17/223326/anies-andika-dan-ganjar-masuk-rekomendasi-partai-nasdem-jadi-bakal-capres-2024

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/17/223326/anies-andika-dan-ganjar-masuk-rekomendasi-partai-nasdem-jadi-bakal-capres-2024
Tokoh













Graph