Namanya Masuk Bursa Capres NasDem, Anies Baswedan Senyum dan Acungkan Jempol

  • 17 Juni 2022 22:48:47
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hanya melempar senyum sambil mengacungkan jempol atau ibu jari saat disinggung mengenai dirinya masuk bursa calon presiden (capres) 2024 dalam rakernas Partai NasDem di Jakarta.

Namun, Anies tidak memberikan pernyataan apapun terkait bursa capres rakernas Partai NasDem tersebut. Anies sebenarnya telah ada komunikasi dengan NasDem, yakni ketika ia menyambangi Kantor DPP NasDem dan bertemu Surya Paloh pada 27 Juli 2019.

Dalam Rakernas Partai Nasdem, sejumlah nama figur direkomendasikan 34 DPW Partai NasDem untuk diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi rekomendasi yang dibacakan 34 DPW Partai NasDem dalam Rakernas NasDem di JCC, Kamis (16/6/2022).

Tetapi, nama besar seperti Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Demokrat AHY tidak masuk dalam rekomendasi Partai NasDem daerah.

Ketum NasDem, Surya Paloh, mengatakan dari sekian banyak nama rekomendasi NasDem daerah akan disaring hingga keluar tiga nama yang akan diberikan kepadanya.

Saya yakin dan percaya kita masih memiliki calon terbaik dari yang baik, dari beberapa nama akan berproses menjadi 3 nama yang akan mendapat rekomendasi dan diajukan kepada saya sebagai pucuk pimpinan partai ini, kata Surya Paloh, dalam sambutan Rakernas di Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Gubernur DKI Anies Baswedan mendapat rekomendasi dari 32 DPW Nasdem, kecuali DPW Nasdem Papua Barat dan DPW Nasdem Kalimantan Timur.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

Partai Nasdem dikabarkan bakal mengumumkan tiga nama calon presiden (Capres) untuk Pilpres 2024 nanti malam, Jumat (17/06/2022). Info yang beredar, ketiga nama tersebut merupakan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.


https://www.liputan6.com/news/read/4989368/namanya-masuk-bursa-capres-nasdem-anies-baswedan-senyum-dan-acungkan-jempol

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4989368/namanya-masuk-bursa-capres-nasdem-anies-baswedan-senyum-dan-acungkan-jempol
Tokoh















Graph