Meta Luncurkan Kuis Privacy100 untuk Perlindungan Data Pribadi Pengguna

  • 17 Juni 2022 22:03:56
  • Views: 12

TEMPO.CO, JakartaMeta berkomitmen tetap berusaha dengan berbagai cara mengedukasi penggunanya agar mau mengenal dan melindungi privasi dan data pribadi di Facebook, Instagram dan Whatsapp.  Terbaru, Meta meluncurkan Privacy100, sebuah acara kuis yang penuh dengan informasi dan edukasi mengenai beragam fitur dan tips tentang bagaimana menjaga keamanan data pribadi.

“Kami mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dapat dipahami dengan baik, kata Noudhy Valdryno, Manajer Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, daring, Jumat, 17 Juni 2022.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi yang penting bagi masyarakat seputar privasi, seperti data-data pribadi apa saja yang harus dilindungi. Juga tentang fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun serta tips membuat password yang kuat. Tips agar terhindar dari percobaan peretasan akun seperti praktik phishing juga akan muncul di sana.

Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini diantaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi). Pemandunya adalah Dimas Beck dan Ncess Nabati.

Kuis Privacy100 akan tayang di Halaman Facebook Meta Indonesia pada 22 Juni 2022. Privacy100 merupakan bagian dari rangkaian Bulan Privasi dari Meta di Indonesia untuk membagikan beragam informasi, tips dan kabar terbaru mengenai bagaimana orang-orang dapat melindungi dan mengendalikan privasi mereka.

  

Kampanye Profil Anda, Rumah Anda

Pada Mei lalu, Meta meluncurkan kampanye 'Profil Anda, Rumah Anda'. Ini adalah sebuah situs web interaktif yang akan memandu pengguna untuk membangun sebuah rumah. Tempat tinggal ini dapat diproteksi  sesuai dengan keinginan, seperti halnya bagaimana pengguna mengatur tingkat privasi di akun media sosial pengguna masing-masing.

Sambil bermain, pengguna juga dapat belajar mengenai fitur-fitur yang ada di Facebook untuk memperkuat privasi akun. “Melindungi privasi dan keamanan data pribadi pengguna adalah hal mendasar bagi kami dalam menjalankan bisnis, dan hal tersebut menjadi tanggung jawab semua orang di Meta, kata Arianne Jimenez, Privacy and Public Policy, APAC, Meta.

Jimenez mengatakan Meta membangun alat untuk lebih transparan kepada orang-orang dan memberikan mereka kendali terhadap bagaimana data mereka digunakan. Dia berharap inisiatif-inisiatif yang sudah dibuat Meta dapat meningkatkan pemahaman terhadap beragam fitur terkait privasi dan keamanan, Agar setiap orang dapat menjaga data pribadi mereka secara aman di ranah online. 

Baca juga:
Adidas Gugat Nike Terkait 9 Hak Paten Teknologi Aplikasi dan Adaptasi 


https://tekno.tempo.co/read/1603092/meta-luncurkan-kuis-privacy100-untuk-perlindungan-data-pribadi-pengguna

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1603092/meta-luncurkan-kuis-privacy100-untuk-perlindungan-data-pribadi-pengguna
Tokoh



Graph

Extracted

persons Reza Chandika,
companies ADA, Facebook, Instagram, WhatsApp,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Nike,