Terkena Percikan Las, Kapal di Pelabuhan Muara Baru Terbakar

  • 17 Juni 2022 20:48:48
  • Views: 11

JAKARTA -Sebuah kapal Ikan dengan registrasi KM Jawara Samudera yang sedang berlabuh terbakar di Dermaga Barat, Pelabuhan Muara Baru, Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/6/2022) siang.

(Baca juga: Kebakaran Lahap Kapal di Muara Baru, 6 Mobil Damkar Dikerahkan)

Kepala Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Tri Maryono mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran yang diketahui berasal dari tempat mesin kapal ikan tersebut sekira 14.30 WIB.

Kita dapat info dari ABK-nya bahwa sedang ada pengelasan, terus menyambar ke tempat bahan bakar. Api berasal dari pengelasan nyambar ke bahan bakar, Kata Tri di lokasi.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi dengan satu unit mobil pemadam dan lima personil. Beruntung saat tiba di pihaknya dibantu puluhan anak buah kapal (ABK) dalam memadamkan api.

Sambil dibantu ABK kapal, kita mengangkut bahan bakar kapal yang belum terbakar. Ini kapal ikan. Apipun dengan cepat padam pada pukul 15.00 WIB,sambungnya.

Adapun kronologi dari kebakaran ini, dikatakannya karena percikan api yang merambat ke tangki solar. Hingga dari percikan las tersebut menyambar dan membakar salah satu tangki. 

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Api yang membakar juga sudah berhasil dipadamkan oleh petugas.

Kita dapat info dari ABK-nya bahwa sedang ada pengelasan, terus menyambar ke tempat bahan bakar. Api berasal dari pengelasan nyambar ke bahan bakar, pungkasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/17/338/2613496/terkena-percikan-las-kapal-di-pelabuhan-muara-baru-terbakar?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/17/338/2613496/terkena-percikan-las-kapal-di-pelabuhan-muara-baru-terbakar?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan, Tangki,
cases kebakaran,