7up Kunci Sukses Bangun Karier & Profesionalisme

  • 17 Juni 2022 19:02:56
  • Views: 7

RM.id  Rakyat Merdeka - Penasihat Ekonomi Senior Gubernur DKI Jakarta Wijayanto Samirin menekankan pentingnya show up bagi mahasiswa. Dia menerangkan, dengan show up, seperti menghadiri acara-acara dan aktif di kampus, mahasiswa menjadi dikenal publik.

Karena ini awal dari kita kenal orang lain, awal membangun jaringan, sehingga orang tahu keberadaan kita. Terbukti orang-orang yang mempraktikkan ini menjadi sukses di kemudian hari, ucapnya, dalam Seminar “7up Kunci Sukses Membangun Karir dan Profesionalisme, Kamis (16/6).

Berita Terkait : Gus Halim Beberkan Kunci Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Di Indonesia

Menurut Penasihat Ekonomi dan Keuangan Wapres periode 2014-2019, ada 6 Kunci sukses menurut Rosabeth Moss Kanter. Yaitu show up, speak up, look up, team up, never give up, lift others up. Saya tambahkan satu yang menurut saya penting untuk orang Indonesia yakni dress up. Ini kunci sukses yang sederhana dan applicable di mana saja, ujarnya.

Seminar “7up Kunci Sukses Membangun Karir dan Profesionalisme ini merupakan bagian dari rangkaian Open House Universitas Paramadina Kampus Cikarang dan dipandu moderator Brigita Manohara, News Anchor yang juga merupakan mahasiswi Paramadina Graduate School of Business (PGSB).

Berita Terkait : Ini Kronologi Anak Kang Emil Hilang Di Sungai Aare, Swiss

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Paramadina Prof Didik J Rachbini menyampaikan latar belakang dibukanya Kampus Cikarang. Dia melihat, perkembangan Lippo Cikarang dan Meikarta akan terdorong terus oleh usaha-usaha, bisnis, perumahan, sekolah. Di dalamnya juga ada Central Park yang menjadi suatu lingkungan kota.

“Nah, Universitas Paramadina juga ingin berpartisipasi dalam dunia pendidikan. Saat ini, yang mendaftar di Kampus Cikarang sudah 70 orang, September nanti saya kira akan menjadi ramai. Kemudian untuk pertumbuhan kota juga akan menjadi sangat baik, untuk penduduk di sini juga saya berharap yang ingin melanjutkan studi program sarjana, atau magister menjadi terfasilitasi, ujarnya.

Berita Terkait : Peringatan Hari Kartini, Inilah Para Wanita Tangguh Yang Sukses Bangun Pertanian

Kampus baru Universitas Paramadina ini berada di lantai 2 Gedung Marketing Gallery Meikarta Distrik 2, yang di lantai bawahnya terdapat area komersial. Program studi S1 yang dibuka adalah Desain Komunikasi Visual, Desain Produk Lifestyle, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Bisnis, Psikologi, dan Teknik Informatika. Sedangan untuk program S2 adalah Paramadina Graduate School of Business, Paramadina Graduate School of Communications (PGSC), dan Paramadina Graduate School of Diplomacy (PGSC).

Pembicara lainnya, General Manager Corporate Business Suport Infiniti Group Herman menyatakan harapannya, Universitas Paramadina dapat berkolaborasi dengan lingkungan sekitar. “Saya berharap Universitas Paramadina menjadi hub untuk pengembangan sumber daya manusia di wilayah ini, ungkapnya.■


https://rm.id/baca-berita/nasional/128898/seminar-pembukaan-universitas-paramadina-kampus-cikarang-7up-kunci-sukses-bangun-karier-profesionalisme
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128898/seminar-pembukaan-universitas-paramadina-kampus-cikarang-7up-kunci-sukses-bangun-karier-profesionalisme
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Halim Iskandar, Ridwan Kamil,
companies ADA,
ministries Mendes,
institutions Universitas Paramadina,
events open house,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina, Swiss,
places DKI Jakarta,
cities Cikarang, Kartini,