Ratusan Orang Geruduk Kedubes India di Kuningan, Ketua DPP FPI : Usir Dubes India

  • 17 Juni 2022 17:41:58
  • Views: 7

loading=lazy
Aksi 1706 di depan Kedubes India buntut penghinaan Nabi Muhammad SAW(rmol)

POJOKSATU.id, JAKARTA— Ratusan orang dari berbagai organisasi Islam menggeruduk Kedubes India di Gama Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/6) buntut penghinaan Nabi Muhammad SAW.


Pantauan wartawan, ratusan massa dari berbagai ormas Islam ini menutup satu jalur, yakni jalur lambat di Jalan HR Rasuna Said Kuningan Jaksel.

Aksi yang dinamakan dengan Aksi 1706 Bela Nabi Muhammad SAW ini mengutuk keras atas penghinaan agama Islam dan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh politisi India, Nupur Sharma.


Mereka sudah berada di depan Gama Tower sejak pukul 13.40 WIB atau usai Sholat Jumat. Dan orasi berlangsung hingga menjelang Adzan Sholat Ashar.

Massa aksi yang tergabung dari Front Persaudaraan Islam (FPI), GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan organisasi Islam lainnya menggelar Sholat Ashar di jalan dekat mobil komando.

Tampak petugas kepolisian telah berjaga di depan gedung yang menjadi kantor Kedubes India.

PA 212 dkk sebelumnya menyatakan akan menggelar aksi 1706 di Kedubes India.

Aksi FPI, PA 212, dan GNPF-Ulama ini dilakukan sebagai bentuk protes buntut penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh politikus India. Salah satu tuntutan mereka adalah pengusiran Kedubes India.

“Tuntutan audiens maksimal, usir Kedubes, ujar Ketua DPP FPI Aziz Yanuar soal tuntutan aksi geruduk Kedubes India ini. (ral/rmol/pojoksatu)

 


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/17/ratusan-orang-geruduk-kedubes-india-di-kuningan-ketua-dpp-fpi-usir-dubes-india/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/17/ratusan-orang-geruduk-kedubes-india-di-kuningan-ketua-dpp-fpi-usir-dubes-india/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Aziz Yanuar, Muhammad,
ministries Polisi,
organizations FPI, Front Persaudaraan Islam, GNPF-Ulama, PA 212,
religions Islam,
nations India,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,