Luar Biasa! Jadi Bagian Penting Program Kartu Prakerja, BNI Berkontribusi Cetak Alumni Produktif

  • 17 Juni 2022 16:59:17
  • Views: 15

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Cipta Kerja Airlangga Hartarto menyampaikan, peran BNI dalam melanjutkan program Kartu Prakerja ke jenjang yang lebih tinggi tergolong krusial. Bagaimana pun, pihak perbankan akan menjadi intermediator yang mendorong semua penerima manfaat mendapat kesempatan belajar, mengembangkan karier lebih baik, serta menciptakan ruang usaha.

“Kami harap BNI dapat terus mendukung para penerima manfaat ini, tidak hanya untuk keluar dari kesulitannya tetapi juga ke level yang lebih baik dengan peluang karier serta peluang usaha lebih luas, sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah yang menugaskan BNI sebagai mitra strategis dalam membantu para pekerja dalam melewati masa sulit di dua tahun terakhir. Kendati demikian, menurutnya, BNI justru menemukan banyak potensi pengembangan dari sisi ritel sekaligus segmen produktif yang berkualitas dari para penerima manfaat program Kartu Prakerja.

Dari sisi ritel, kami pun mendapat banyak nasabah milenial yang saat ini menemukan pekerjaan yang lebih baik sehingga menjadi target market kami dalam pengembangan bisnis dana kelolaan maupun penyaluran kredit konsumer. Dari sisi pembiayaan produktif, kami juga menemukan banyak pelaku usaha potensial baru yang dapat menjadi sumber penyaluran kredit UMKM.

“Kami mengucapkan selamat kepada pemerintah karena program yang dilaksanakan berjalan dengan sangat sukses. Memang ini adalah program untuk bantuan. Namun, kami justru menemukan program ini sebagai pembuka jalan untuk mencetak banyak peluang bisnis baru bersama para alumni Kartu Prakerja, katanya.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4989225/luar-biasa-jadi-bagian-penting-program-kartu-prakerja-bni-berkontribusi-cetak-alumni-produktif

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4989225/luar-biasa-jadi-bagian-penting-program-kartu-prakerja-bni-berkontribusi-cetak-alumni-produktif
Tokoh





Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Royke Tumilaar,
companies Dana,
bumns BNI,
topics Cipta Kerja, Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja, UMKM,