Di Depan Jokowi, Gadis Asal NTT Ini Pernah Jadi Honorer di Puskesmas Tapi Tidak Dibayar

  • 17 Juni 2022 16:48:49
  • Views: 16

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara kumpul alumni pelatihan Prakerja di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022). Dalam kesempatan itu, ada seorang alumni pelatihan Prakerja yang pernah menjadi honorer di Puskesmas tanpa mendapatkan upah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pudencia, perempuan asal Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum mengikuti mengikuti pelatihan program Prakerja, ia hanyalah seorang honorer.

Saya mengikuti pelatihan prakerja waktu masih honorer di puskesmas, kami di NTT kalau honorer tidak digaji, kata Pudencia.

Setelah itu, Pudencia bercerita kalau ia mengetahui adanya program pelatihan Prakerja melalui internet. Dari gelombang pertama mencoba, Pudencia berhasil lolos pada gelombang ke-13.

Baca Juga: Siap Bantu, Petugas Ingatkan Jemaah Calon Haji Tak Segan Bertanya Saat Tersesat di Masjidil Haram

Jokowi lantas memastikan kalau biaya pelatihan yang didapatkan oleh Pudencia sesuai dengan yang dijanjikan sejak awal. Pudencia mengaku mengikuti pelatihan di platform Karirmu dan Sekolahmu.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, Pudencia mengungkapkan kalau dirinya mendapatkan kerja di Bandara Tardamu, Sabu Raijua, NTT.

Waktu itu saya mengikuti pelatihan dan saya kebetulan ada loker saya ikut dan ditelfon katanya kamu mau tidak kerja di pelosok saya kan dari Ende kalau ke Sabu itu harus pakai pesawat, ungkapnya.

Mendapatkan manfaat dari pelatihan program Prakerja, Pudencia kemudian mengusulkan kalau program tersebut tetap dilanjutkan meskipun Jokowi tidak akan menjadi presiden lagi.

Usulnya maunya Prakerja jangan sampai di sini maunya biar meskipun bapak tidak jadi presiden lagi, lanjutkan terus sampai seumur hidup.

Baca Juga: Pemilu 2024, Jumlah Pemilih Saat Ini di Jakbar Capai 1.781.301 Orang, Terbanyak Kedua di DKI


https://www.suara.com/news/2022/06/17/161547/di-depan-jokowi-gadis-asal-ntt-ini-pernah-jadi-honorer-di-puskesmas-tapi-tidak-dibayar

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/17/161547/di-depan-jokowi-gadis-asal-ntt-ini-pernah-jadi-honorer-di-puskesmas-tapi-tidak-dibayar
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA,
topics haji, Pemilu 2024, Prakerja,
fasums Masjidil Haram,
products sabu,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bogor, Ende, Sabu Raijua,