Kiai Said Dukung Dakwah Islam Damai Di Rusia

  • 17 Juni 2022 15:02:34
  • Views: 10

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Islam Nusantara Foundation Prof. KH. Said Aqil Siroj  menerima Albir Krganof, Mufty Chairman of The Spiritual Assembly of Muslim of Russian di Pesantren Luhur Atsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Said menegaskan pentingnya memahami ajaran Islam secara moderat.

Berita Terkait : Ijtima Ulama Jogja Dukung Sandiaga Uno Harmonisasikan Budaya Islam dan Jawa

Moderatisme dalam menjalankan ajaran agama merupakan kunci sukses bangsa Indonesia yang harus dijaga untuk menciptakan perdamaian dan kerukunan, kata Kiai Said yang juga Pengasuh Pesantren Luhur Al-Tsaqofah ini dalam keterangannya, Jumat (17/6).

Kepada Albir Krganof, Kiai Said menyatakan, Indonesia merupakan negara Islam yang mayoritas kaum muslimnya berpandangan moderat ala Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Inilah yang membuat Indonesia senantiasa damai hingga kini.

Berita Terkait : Yield Obligasi AS Pukul Pergerakan Rupiah

Dengan prinsip moderatisme, kita bisa mempraktikkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Kita bisa mengelola perbedaan yang ada menjadi potensi untuk maju bersama membangun bangsa, tambahnya.

Mantan Ketua Umum PBNU ini mendukung dan mensuport sepenuhnya agar dakwah Islam yang damai di Rusia berjalan dengan baik. Dakwah yang damai sebagaimana dilakukan oleh pembawa Islam di Indoesia juga bisa dipraktikkan di Rusia.

Berita Terkait : Cak Imin Sulit Didongkrak

Kami juga mendoakan agar gejolak yang terjadi di Rusia segera bisa teratasi dan semua pihak mendapatkan keselamatan, pungkasnya. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/128873/kiai-said-dukung-dakwah-islam-damai-di-rusia
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128873/kiai-said-dukung-dakwah-islam-damai-di-rusia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Said Aqil Siradj, Sandiaga Uno,
companies ADA,
organizations PBNU,
religions Islam,
nations Indonesia, Rusia,
places DKI Jakarta, rupiah,
cities Ciganjur,