Calon Pesaing Mitsubishi Xpander, Hyundai Stargazer Segera Mengaspal 

  • 17 Juni 2022 14:11:23
  • Views: 15

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai menebar tampilan visual Hyundai Stargazer yang akan masuk di segmen low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Mobil ini akan menjadi pesaing Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Honda Mobilio.

Lewat gambar siluet, tampilan eksterior dari mobil tersebut menghadirkan desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif dan futuristis. 

Bagian paling ikonik yang terlihat adalah horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Horizontal DRL di mobil ini membuat tampilan depan semakin memikat. Mengingat Indonesia sebagai negara yang terletak di garis khatulistiwa, Hyundai mengaplikasikan bahasa desain tersebut lewat Lampu Horizontal DRL ini.

Baca juga: Ketahuan Berkeliaran di Jalanan, Akankah LMPV Stargazer Rillis di Indonesia Tahun Ini?

Pada bagian belakang, disematkan Distinctive H Rear Lamp untuk menunjukkan mobil ini sebagai produk Hyundai.

Lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Timur hingga ke Barat. Desain tersebut menunjukan inovasi Hyundai dalam menggabungkan teknologi dan nilai-nilai emosional.

Baca juga: Peluncuran Hyundai Stargazer Makin Dekat, Bakal Jadi Kompetitor Avanza Hingga Ertiga

Konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve yang menciptakan profil aerodinamis memberikan kesan interior yang lapang.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengatakan, Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik.

Kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis. Kami berharap Hyundai Stargazer akan mendapatkan respon yang sangat positif di Indonesia, ujarnya, Jumat (17/6/2022).


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/17/calon-pesaing-mitsubishi-xpander-hyundai-stargazer-segera-mengaspal

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/06/17/calon-pesaing-mitsubishi-xpander-hyundai-stargazer-segera-mengaspal
Tokoh

Graph

Extracted

companies Mitsubishi Corp, YouTube,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
transportations Avanza, Daihatsu Xenia,
brands Daihatsu, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Suzuki, Toyota,