PKL Dadakan Depan Masjid Agung Madaniyah Ditertibkan Satpol PP

  • 17 Juni 2022 14:05:22
  • Views: 11

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Belasan pedagang kaki lima (PKL) dadakan di sepanjang Jl Mataram depan Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Jateng ditertibkan Satpol PP.

Usai masjid selesai dibangun dan dimanfaatkan beribadah, kawasan tersebut disterilkan dari aktivitas memicu kemacetan seperti PKL dan perparkiran.

Belasan warung tenda sudah terlebih dulu dipindah dari sana ke bahu jalan di sisi rimur kantor bupati pada awal tahun ini.

Belum lama setelah mengosongannya, kini lokasi yang ditinggalkan diramaikan pedagang penjual makanan, minuman dan jajanan yang menjajakannya di atas sepeda motor dan gerobak dorong.

Kasi Trantibum Satpol PP Karanganyar Aris Indriyanto mengatakan petugasnya diterjunkan menyingkirkan para PKL dadakan tersebut pada Kamis sore (16/6/2022).

Mereka melakukannya secara persuasif.

“Enggak sampai ngotot-ngototan apalagi kasar. Kita juga enggak butuh bantuan pasukan untuk memindahkan lapaknya. Cukup dengan dialogis saja, katanya.

Tak butuh waktu lama menyingkirkan belasan PKL dadakan itu dari Jl Mataram depan Masjid Madaniyah.


https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/solo/pkl-dadakan-depan-masjid-agung-madaniyah-ditertibkan-satpol-pp/

Sumber: https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/solo/pkl-dadakan-depan-masjid-agung-madaniyah-ditertibkan-satpol-pp/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Satpol PP,
products PKL,
places JAWA TENGAH, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Karanganyar, Mataram, Solo,
cases Kemacetan,
transportations sepeda,