Komisioner Tinggi HAM PBB Disebut Mendukung Upaya Dialog Damai Komnas HAM Untuk Tuntaskan Konflik Papua

  • 17 Juni 2022 13:47:09
  • Views: 5

Suara.com - Ketua Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan dukungan dari Komisioner Tinggi HAM PBB, Michelle Bachelet terkait konflik Papua. Taufan menyebut kalau Michelle mendukung upaya Komnas HAM untuk menyudahi konflik yang terjadi di Papua.

Michelle Bachelet menyampaikan apresiasi atas langkah Komnas HAM RI, khususnya terkait inisiatif dialog damai. Penyelesaian damai Papua merupakan cara terbaik dalam konteks HAM, kata Taufan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/6/2022).

Pertemuan antara Komnas HAM dengan Michelle Bachelet dilakukan saat kunjungan ke Kantor PBB Janewa, Swiss pada Kamis (16/6/2022) kemarin.

Komnas HAM meyakini bahwa dialog damai untuk menyelesaikan konflik di Papua dapat terwujud dengan harapan mendapatkan dukungan dari semua khalayak.

Baca Juga: 5 Drama dan Film Choi Sung Eun, Salah Satu Bintang Serial The Sound of Magic yang Ulang Tahun ke-26

Sehingga Papua yang adil dan damai sejahtera bisa tercapai segera, ucapnya.

Selain itu, Taufan mengaku mereka juga menyampaikan sejumlah perkembangan HAM di Indonesia.

Termasuk penyelesaian beberapa kasus yang menjadi perhatian publik maupun tantangan yang sedang dihadapi. Termasuk di dalamnya perubahan terkait kemajuan kebijakan hak asasi manusia dan hambatan yang masih terjadi, ujarnya.

Sebagai informasi, selain dihadiri oleh Ketua Komisioner Komnas HAM, pertemuan dengan Komisioner Tinggi HAM PBB di Swiss, turut dihadiri Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara dan Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam.

Baca Juga: Dicibir Tak Punya Karya, Fuji Beri Balasan Menohok


https://www.suara.com/news/2022/06/17/134233/komisioner-tinggi-ham-pbb-disebut-mendukung-upaya-dialog-damai-komnas-ham-untuk-tuntaskan-konflik-papua

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/17/134233/komisioner-tinggi-ham-pbb-disebut-mendukung-upaya-dialog-damai-komnas-ham-untuk-tuntaskan-konflik-papua
Tokoh











Graph

Extracted

persons Ahmad Taufan Damanik, BEKA, Beka Ulung Hapsara, Choirul Anam, Fuji,
ngos Komnas HAM,
parties PBB,
nations Indonesia, Swiss,
places PAPUA,
cases HAM,