Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan, Tanda Jadi Rp 5 Juta

  • 17 Juni 2022 13:03:33
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja merilis tampilan sekilas untuk MPV terbaru mereka, yakni Hyundai Stargazer. Meski belum resmi diluncurkan, namun pemesanan untuk mobil ini sudah dibuka.

Tempo sempat menghubungi salah satu pramuniaga di dealer Hyundai daerah Tangerang Selatan. Menurut pramuniaga tersebut, saat ini pihak dealer sudah mulai membuka pemesanan untuk Hyundai Stargazer ini.

Sudah bisa (pesan). Cuma belum launching harga, booking fee Rp 5 juta, kata pramuniaga tersebut saat dihubungi Tempo hari ini, Jumat, 17 Juni 2022.

Bocoran tampilan Hyundai Stargazer. (Foto: HMID)

Pramuniaga tersebut belum bisa memastikan kapan unit akan dikirimkan bagi konsumen yang melakukan pemesanan. Namun menurutnya, Hyundai Stargazer ini akan dirilis sekitar bulan Juli atau Agustus, yang Tempo prediksi kemungkinan akan rilis di ajang GIIAS 2022.

Launching Juli atau Agustus. Estimasi sudah pasti unit dikirim tahun ini, nanti disesuaikan dengan antrean pemesanan. Kalau booking lebih cepat, unit juga akan lebih utama dapatnya, jelasnya.

Belum ada estimasi harga untuk Hyundai Stargazer ini. Namun berdasarkan data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta, Hyundai Stargazer memiliki enam varian dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Keenam tipe tersebut memiliki NJKB mulai Rp 155 juta hingga yang tertinggi Rp 202 juta. Perkiraan Tempo, harga Hyundai Stargazer antara Rp 250 juta hingga Rp 300 juta, bersaing dengan Toyota Avanza dkk. 

Teaser Hyundai Stargazer, 17 Juni 2022. (Hyundai)

Namun NJKB tersebut bukanlah harga resmi dari Hyundai Stargazer. Harga mobil di pasar nanti ditentukan berdasarkan NJKB ditambah sejumlah pajak, seperti PPn, BBNKB, hingga PPnBM.

Hyundai Indonesia sendiri telah merilis tampilan untuk MPV pesaing Toyota Avanza dan Veloz ini. Mobil ini diklaim dirancang dengan tampilan yang menarik, futuristik, dan sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

Bagian depan Stargazer menggunakan lampu DRL berbentuk horizontal yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan, mirip dengan LED bar yang ada di Hyundai Staria. Kemudian untuk lampu utamanya ditempatkan dalam modul berdesain empat kotak, yang juga memuat lampu sein.

Sementara untuk tampilan belakangnya, Stargazer mengusung desain yang belum pernah ada di mobil Hyundai sebelumnya. Lampu belakangnya berbentuk huruf H simetris. Kemudian terdapat logo Hyundai di bagian tengahnya dengan tulisan Stargazer di bawah logo tersebut.

Belum ada informasi detail terkait spesifikasi Hyundai Stargazer ini. Namun berdasarkan bocoran yang beredar, MPV terbaru Hyundai ini diperkirakan akan mengusung mesin bensin 1.5 liter seperti Creta dan juga akan ada opsi mesin diesel 1.5 liter.

Baca juga: Bocoran MPV Hyundai Stargazer Resmi Dirilis, Kapan Diluncurkan?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto


https://otomotif.tempo.co/read/1602894/hyundai-stargazer-sudah-bisa-dipesan-tanda-jadi-rp-5-juta

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1602894/hyundai-stargazer-sudah-bisa-dipesan-tanda-jadi-rp-5-juta
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
products PPnBM,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Tangerang,
transportations Avanza,
brands Hyundai, Toyota,