PDIP Bicara Peluang Gibran Rakabuming Maju Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

  • 17 Juni 2022 10:48:12
  • Views: 9

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, bicara soal peluang putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk ikut kontestasi di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hasto mengatakan, semua kepala daerah PDIP saat ini harus memegang komitmennya dan mengasah kemampuan terlebih dahulu, sebelum memikirkan pencalonan pemilu.

Ya setiap pemimpin harus menunjukan kapasitas kepemimpinannya. Istilah populernya meninggalkan legacy, membangun kemajuan, kata Hasto kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Gibran yang notabene merupakan Wali Kota Solo tersebut harus memahami pentingnya meninggalkan rekam jejak yang baik. Hal itu sebagai ujian yang harus dihadapi terlebih dahulu sebagai kepala daerah.

Baca Juga: Fraksi PDIP Minta Formula E Jakarta Diaudit, Begini Respon Wagub DKI

Apalagi, lanjut Hasto, rangkaian Pilkada 2024 masih lama. Nantinya akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden terlebih dahulu.

Untuk itu, ia mengingatkan, para kepala-kepala daerah agar fokus dulu saat ini mengasah kemampuan kepemimpinannya.

Harus menegaskan komitmennya dan terus mengasah kemampuan kepemimpinannya, sehingga ketika menghadapi ujian-ujian di lapangan itu pemimpin tersebut tetap kokoh tetap berdisiplin. Termasuk pada jalan kepartaian itu, ujarnya.

Adapun memang Gibran terlihat ikut dalam agenda Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah asal PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, sejak Kamis kemarin. Tak hanya Gibran, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Wali Kota Medan Bobby Nasution juga hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Hasto Berharap Menteri Bekerja untuk Kepentingan Rakyat, Bukan Demi Jadi Capres


https://www.suara.com/news/2022/06/17/103409/pdip-bicara-peluang-gibran-rakabuming-maju-calon-gubernur-dki-jakarta-2024

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/17/103409/pdip-bicara-peluang-gibran-rakabuming-maju-calon-gubernur-dki-jakarta-2024
Tokoh











Graph