Dugaan Teror Khilafatul Muslimin Masih Diusut

  • 17 Juni 2022 10:09:08
  • Views: 3

Jakarta: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri belum menemukan unsur teror dalam kelompok Khilafatul Muslimin. Pendalaman masih dilakukan.
 
Kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan ketakutan secara meluas sebagaimana norma yang dapat dimasukkan dengan rumusan perbuatan teror sampai saat ini masih didalami, kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jumat, 17 Juni 2022. 
 
Pihaknya baru menemukan aktivitas Khilafatul Muslimin menyebarkan paham khilafah. Hal itu diketahui dari keterangan dan barang bukti dari para tersangka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KM (Khilafatul Muslimin) bertindak secara organisasi telah menyebarkan Ideologi anti-Pancasila, ungkap Aswin. 
 
Berdasarkan penyidikan, polisi menemukan 25 sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin. Sekolah tersebut mengajarkan dan menyebarkan paham khilafah kepada peserta didiknya.
 
Baca: 30 Sekolah Diduga Terafiliasi Khilafatul Muslimin, BNPT: Mereka Harus DIrehabilitasi
 
Khilafatul Muslimin memiliki sekolah mulai dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) hingga universitas. Sistem pendidikan yang diusung Khilafatul Muslimin, dari jenjang sekolah dasar hingga sarjana hanya membutuhkan waktu 9 tahun.
 
SD tiga tahun, SMP dua tahun, SMA dua tahun dan dua universitas. Kedua universitas itu berada di Bekasi dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang universitas, mahasiswanya mendapatkan gelar Sarjana Kekhalifahan Islam (SKHI). 
 

https://www.medcom.id/nasional/hukum/gNQe1waN-dugaan-teror-khilafatul-muslimin-masih-diusut

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/gNQe1waN-dugaan-teror-khilafatul-muslimin-masih-diusut
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aswin Siregar,
ministries BNPT, Polisi,
religions Islam,
products Pancasila,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Bekasi,
cases teror,