Inspirasi, 4 Momen Humoris Ridwan Kamil di Tengah Rasa Duka Kehilangan Eril

  • 17 Juni 2022 08:48:17
  • Views: 15

Suara.com - Duka mendalam masih dirasakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan keluarga karena putra mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah pergi untuk selama-lamanya.

Kesedihan Ridwan Kamil bersama keluarga pun tak bisa disembunyikan pasca ditinggal Eril karena tenggelam di Sungai Aare hingga akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde setelah 14 hari pencarian.

Walau dalam suasana duka, Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil masih sempat bercanda dengan warganet. Hal ini tentu saja membuat warganet begitu terhibur sekaligus lega karena Ridwan Kamil kembali memperlihatkan sisi kocaknya.

Yuk intip momen humoris Ridwan Kamil di tengah rasa duka kehilangan Eril yang menjadi inspirasi berikut ini.

Baca Juga: Terpopuler: Rumah Botol Ridwan Kamil yang Ditinggali Eril, Marshanda Tulis Pesan untuk Presiden Jokowi

1. Warganet Minta Adopsi Jadi Anak

Respon
Respon Kocak Ridwan Kamil (Instagram)

Seorang warganet diduga ibu-ibu meminta Ridwan Kamil untuk mengadopsinya. Hal ini terlihat ketika Ridwan Kamil menulis pesan haru untuk Arkana putra angkatnya agar meneruskan semangat mendiang Eril. 

Namun tak disangka warganet dengan akun @lindaherlina0425 meminta untuk diadopsi sebagai anak. Ridwan Kamil langsung membalas komentar tersebut dengan respon tak terduga.

@lindaherlina0425 masa mengadopsi ibu-ibu. Tapi lowongan Asisten Rumah Tangga memang ada balas Ridwan Kamil yang sukses membuat warganet terbahak.

2. Bekasi Bukan Berlin

Respon
Respon Kocak Ridwan Kamil (Instagram)

Ucapan duka dari warganet pun terus membanjiri postingan Instagram Ridwan Kamil dan keluarga atas kepergian Eril untuk selama-lamanya. Kocaknya salah seorang warganet malah menyebut kota Berlin ketika menyinggung Sungai Aare yang ada di kota Bern, Swiss tempat Eril tenggelam.

Netizen dengan akun @luvyu.beb berkomentar, 'Tiap jalan kaki, selalui ke arah sungai Aare'. Masya Allah, bahkan warga Kota Berlin pun sayang dengan A Eril, Insya Allah Husnul Khotimah...

Baca Juga: Terpopuler: Ridwan Kamil Ajak Jalan-jalan Zara Naik Vespa, Ustaz Abdul Somad Ditolak Ceramah di Jonggol

Balasan Ridwan Kamil pun lagi-lagi tak terduga. Bukan membenarkan menjadi kota Bern, Ridwan Kamil malah menyebut Bekasi.  Bekasi bu bukan Berlin, jawab Ridwan Kamil yang sukses membuat netizen ngakak.

3. Phobia Bayar Utang Bukan Sungai

Respon
Respon Kocak Ridwan Kamil (Instagram)

Ada juga komentar warganet yang menarik perhatian Ridwan Kamil. Warganet itu menyebut Ridwan Kamil akan phobia dengan sungai dan banjir mengingat Eril tenggelam di sungai.

Akun @sinta476_ berkomentar, Enggak bisa bayangin si pasti agak phobia juga lihat air, apalagi menyangkut sungat dan banjir.

Lagi-lagi Ridwan Kamil memberi balasan mengejutkan. Ia ternyata lebih phobia jika disuruh membayar utang.

Itu mah imajinasi netizen aja. Insya Allah saya tidak ada phobia apa-apa, kecuali jika disuruh bayar utang, balas Ridwan Kamil.

4. Warga Melayat Ucapkan Idul Fitri Dikira Halal Bihalal

Respon
Respon Kocak Ridwan Kamil (Instagram)

Ridwan Kamil sempat menceritakan kejadian kocak saat seorang warga datang ke Gedung Pakuan dengan mata sembab ketika melayat Eril. Ucapan warga itu membuat Ridwan Kamil bingung karena justru menyampaikan selamat Idul Fitri.

Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantre cukup panjang dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis, cerita Ridwan Kamil pada Selasa (14/6/2022). 

Dengan terbata-bata dia pun berucap...'Se se selamat idul fitri pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin...'. Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu'. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal, lanjutnya.

Cerita Ridwan Kamil itu membuat warganet terheran. Ada juga warganet tertawa sekaligus kagum karena Ridwan Kamil masih tetap menghibur meski sedang berduka. 

Itulah 4 momen humoris Ridwan Kamil di tengah rasa duka kehilangan Eril. Bagaimana pendapat kalian?

Kontributor : Trias Rohmadoni


https://www.suara.com/news/2022/06/17/080106/inspirasi-4-momen-humoris-ridwan-kamil-di-tengah-rasa-duka-kehilangan-eril

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/17/080106/inspirasi-4-momen-humoris-ridwan-kamil-di-tengah-rasa-duka-kehilangan-eril
Tokoh









Graph

Extracted

persons joko widodo, Marshanda, Ridwan Kamil, Ustaz Abdul Somad,
companies ADA, Instagram,
topics Banjir,
nations Swiss,
places BANTEN, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Berlin, Bern, Bogor,
brands Vespa,