Gaya Santai Anies Baswedan Pulang Kerja Naik MRT

  • 17 Juni 2022 07:25:38
  • Views: 15

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terekam video tengah pulang dari Balai Kota menggunakan MRT. Dengan santai dia keluar dari gerbong tanpa ada pengawalan.

Video tersebut diunggah akun twiitter @Sanwo18. Dia menuliskan, berjumpa dengan Anies di Stasiun MRT Lebak Bulus. Dengan mengenakan setelan jas biru, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

taboola

“Pak Anies, naik MRT pulang kantor, tadi malam. MRT Lebakbulus, Jaksel, tulisnya seperti dikutip merdeka.com, Kamis (16/6).

Sebelumnya, Anies juga pernah mengajak Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan menaiki MRT Jakarta setelah keduanya mengadakan pertemuan untuk membahas potensi kolaborasi terkait iklim hingga transportasi.

Dia mengajak Anne berjalan kaki dari depan Pos Polisi Thamrin di Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI.

Selama perjalanan di dalam gerbong kereta, keduanya bersama rombongan masing-masing tidak duduk, melainkan berdiri. Mereka kemudian berhenti di Stasiun MRT Jakarta Dukuh Atas. Dari Dukuh Atas, Anies kemudian mengajak Anne membeli minuman kopi di kedai Difabis Coffee and Tea, kemudian berjalan kaki menyusuri Terowongan Kendal.

2 dari 2 halaman

Hobi Naik Sepeda

Selain menggunakan MRT, Anies juga kerap naik sepeda dalam sejumlah kegiatan. Bahkan dia menargetkan membangun jalur sepeda sepanjang 500 kilometer. Hingga tahun 2022, jalur yang sudah terbangun lebih dari 90 kilometer.

Diharapkan akan bisa mendapatkan sekitar 500 km dari jalur sepeda di Jakarta, kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6)

Dia berujar, untuk mencapai target tersebut Pemprov DKI Jakarta mengalami kendala yaitu pandemi Covid-19. Di masa pandemi tersebut, pembangunan jalur sepeda dihentikan sementara dan fokus terhadap penanganan Covid-19.

Meski demikian, Anies jika tahun ini pembangunan jalur sepeda mencapai 250 kilometer, dia optimis untuk mencapai target 500 kilometer dapat terealisasi dengan cepat.

Tahun ini 250, nah kenapa dulu sempat terhenti karena kita pandemi yah kemarin tapi kita berharap itu nanti tuntas jadi kalau soal ini sudah 250 Insya Allah akan cepat tercapai, ungkapnya. [fik]

Baca juga:
Alasan PDIP DKI Desak Anies Audit Gelaran Formula E
NasDem DKI Tak Paksa Anies Baswedan Jadi Kader
Kapasitas Tebet Eco Park Hanya 10 Ribu, Pernah Dikunjungi 60 Ribu Warga dalam Sehari
Kawasan Tebet Eco Park Dijadikan Kawasan Rendah Emisi, Pengunjung Bakal Dibatasi
NasDem Tegaskan Capres yang akan Diusung Tak Harus Jadi Kader Partai
Skor Capres Idola 34 DPW NasDem: Anies 32, Ganjar 29, Andika Perkasa 13
Riuh 'Pak Anies Presiden' saat Rakernas NasDem


https://www.merdeka.com/jakarta/gaya-santai-anies-baswedan-pulang-kerja-naik-mrt.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/gaya-santai-anies-baswedan-pulang-kerja-naik-mrt.html
Tokoh







Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Anies Baswedan, Thamrin,
companies ADA, PT MRT Jakarta,
ministries Kemdikbud, Kemendag, Pemprov DKI Jakarta, Polisi,
parties Nasdem, PDIP,
fasums Bundaran HI,
products MRT,
nations Indonesia, Inggris,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Dukuh, Kendal, Lebak Bulus, Tebet,
cases covid-19,
transportations sepeda,