Kenaikan Suku Bunga The Fed Diprediksi Berdampak pada Hipotek Suku Bunga Tetap

  • 17 Juni 2022 03:06:09
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Kenaikan suku bunga acuan The Fed diprediksi akan mempengaruhi minoritas rumah tangga yang mengambil hipotek dengan suku bunga yang dapat disesuaikan atau jalur kredit ekuitas rumah mungkin meningkatkan biaya pinjaman mereka.

Pernyatan ini disampaikan Analis dari University of Southern California (USC), Harris.

Pemilik rumah yang terkena dampak, yang memiliki opsi untuk mengkonversi ke pinjaman dengan suku bunga tetap, mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukannya, kata Harris.

Sementara itu, Kepala Analis Keuangan di perusahaan jasa keuangan konsumen Bankrate.com, Greg McBride mengatakan bahwa mereka juga harus mengeluarkan dokumen pinjaman dan meninjau beberapa detail spesifik untuk memahami bagaimana kenaikan suku bunga akan mempengaruhi pinjaman khusus mereka.

Itu termasuk kapan pinjaman selanjutnya menyesuaikan, indeks apa yang terkait dengan pinjaman dan margin apa yang ditambahkan ke indeks itu untuk menentukan tarifnya. Orang-orang dengan jalur kredit ekuitas rumah akan melihat kenaikan tarif mereka sebesar 0,75 poin persentase dalam 60 hari ke depan, jelas McBride.

Namun konsumen, kata dia, harus ingat bahwa keputusan The Fed pada Rabu kemarin bukan merupakan kesepakatan satu kali, namun ketiga kalinya.

Ini adalah yang ketiga dari serangkaian kenaikan suku bunga oleh The Fed tahun ini dan kemungkinan hingga tahun depan. Dampak kumulatifnya lah yang harus anda ingat, tegas McBride.

Efek pada hipotek suku bunga tetap, termasuk pinjaman tetap 30 tahun yang populer 'kurang pasti'.

Dikutip dari laman Los Angeles Times, Pakar hipotek mengatakan kenaikan suku bunga dana federal memang tidak secara langsung mempengaruhi hipotek ini, namun secara tidak langsung dapat mendorong suku bunga hipotek tetap lebih tinggi atau lebih rendah jika tindakan The Fed mempengaruhi pemikiran investor tentang bagaimana inflasi yang mengakar.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/17/kenaikan-suku-bunga-the-fed-diprediksi-berdampak-pada-hipotek-suku-bunga-tetap

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/17/kenaikan-suku-bunga-the-fed-diprediksi-berdampak-pada-hipotek-suku-bunga-tetap
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
institutions University of Southern California,
cities California, Los Angeles, New York,