Wanti-Wanti ke Menteri dan Wakil Menteri Anyar, PDIP: Semua Harus Berpacu Dalam Bekerja

  • 16 Juni 2022 21:48:32
  • Views: 12

Suara.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, memberikan pesan untuk menteri dan wakil menteri yang baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Ia berharap menteri dan wakil menteri anyar itu harus bisa bergerak cepat menjalankan tugas.

Ya, semua harus berpacu untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ruang lingkupnya, kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Hasto menilai kalau seorang menteri itu harus bisa menguasai betul kementerian yang dipimpinnya. Selain itu, menteri juga harus paham bahwa seluruh tugas yang ia kerjakan itu semata-mata demi kepentingan rakyat.

Sehingga semua harus bergerak untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan capres-cawapres. Seluruh menteri harus berdedikasi kepada presiden Jokowi, menjadi pembantu presiden dan mempercepat prestasi, tuturnya.

Baca Juga: Dilalui Truk Air Minum, Jembatan Tua di Cianjur Ambruk Jadi Tontonan Warga

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, jika semua tugas bisa diselesaikan dengan baik, maka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa dilaksanakan dalam situasi yang kondusif.

Sehingga Pemilu 2024 itu dilaksanakan dalam situasi kebangkitan kemajuan Indonesia Raya karena profesionalitas dan kerja keras dari presiden wakil presiden dan seluruh pembantu presiden, tandasnya.

Jokowi Reshuffle Menteri

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menunjuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Pedagangan dan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Zulhas menggantikan Mendag Muhammad Luthfi dan Hadi menggantikan Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil. Pelantikan keduanya dilakukan oleh Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Lee Yang/Wang Chi-Lin Akui Serangan Ganda Indonesia Sangat Cepat

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden nomor 64B Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Tahun 2019-2024.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/205043/wanti-wanti-ke-menteri-dan-wakil-menteri-anyar-pdip-semua-harus-berpacu-dalam-bekerja

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/205043/wanti-wanti-ke-menteri-dan-wakil-menteri-anyar-pdip-semua-harus-berpacu-dalam-bekerja
Tokoh















Graph