Wagub DKI akan Siapkan Tempat Parkir Kawasan Tebet Eco Park

  • 16 Juni 2022 21:25:42
  • Views: 5

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan, tidak menutup kemungkinan jika Taman Tebet Eco Park diproyeksikan menjadi kawasan bebas emisi, seperti di kawasan Kota Tua. Namun, gagasan tersebut masih belum menjadi rujukan utama selama penertiban Taman Tebet Eco Park hingga akhir Juni.

Terkait emisi, itu juga penting ya ke depan. Tentu akan jadi perhatian. Kita tahu salah satu program kita adalah program langit biru udara yang bersih dan sehat ya ini jadi perhatian, ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (16/6).

taboola

Namun, Riza berujar untuk merealisasikan kawasan Tamab Tebet Eco Park menjadi kawasan dengan kualitas udara yang baik membutuhkan waktu. Sehingga, menurutnya, untuk mencapai langit biru tidaklah instan.

Semua itu perlu waktu semua program itu kita akan laksanakan, imbuhnya.

Riza juga mengatakan, Pemprov DKI berencana memaksimalkan titik-titik mana saja yang akan menjadi kantung parkir pengunjung Taman Tebet Eco Park.

Nanti akan disiapkan tempat-tempat parkir yang ada kita maksimalkan, juga nanti akan disiapkan tempat-tempat kuliner UMKM di situ, kata dia.

Dia berujar bahwa sulit dipungkiri bahwa kantung parkir yang tersedia saat ini di Taman Tebet Eco Park tidak cukup menampung kendaraan pengunjung. Hal ini disebabkan tingginya antusias warga untuk datang ke taman yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 23 April lalu.

Bahkan, menurut Riza, pengunjung taman bukan hanya warga sekitar saja. Warga yang jauh dari lokasi Taman Tebet Eco Park pun berkunjung untuk sekadar menikmati ruang hijau terbuka dengan beragam fasilitas.

Antusiasme masyarakat banyak sekali, sementara kapasitas parkir di sana kan terbatas, jadi sampai parkir di pinggir-pinggir jalan mengganggu ketertiban kenyamanan pengguna jalan di situ dan juga terjadinya parkir liar, imbuhnya.

Namun, ia masih enggan memastikan lebih lanjut perihal kesiapan kantung parkir dan lapak pedagang dan pelaku UMKM di Taman Tebet Eco Park.

Sejatinya, ia menegaskan, Pemprov DKI berkomitmen menjalankan program langit biru di Jakarta, termasuk di ruang-ruang terbuka.

Diketahui, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Tebet Eco Park. Penutupan dilakukan hingga akhir Juni 2022.

Informasi tersebut disampaikan Distamhut DKI Jakarta melalui akun Instagram mereka.

“Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni, tulis akun @tamanhutanDKI, Selasa (14/6).

Distamhut DKI Jakarta meminta masyarakat jangan berkecil hati. Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menikmati taman lainnya di Jakarta.

Eits, tapi jangan berkecil hati. Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa! Sembari menunggu Tebet Eco Park dibuka, yuk intip taman-taman cantik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, tulisnya.

Baca juga:
Kapasitas Tebet Eco Park Hanya 10 Ribu, Pernah Dikunjungi 60 Ribu Warga dalam Sehari
Kawasan Tebet Eco Park Dijadikan Kawasan Rendah Emisi, Pengunjung Bakal Dibatasi
Pemprov DKI Bakal Atur Tempat Parkir dan Kuliner di Tebet Eco Park
Ini Cara Pemprov DKI Atasi Minimnya Kantung Parkir di Tebet Eco Park
Tebet Eco Park Ditutup Sementara hingga Akhir Juni 2022
Dishub DKI Ancam Angkut Motor yang Parkir Liar di Tebet Eco Park


https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-akan-siapkan-tempat-parkir-kawasan-tebet-eco-park.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/wagub-dki-akan-siapkan-tempat-parkir-kawasan-tebet-eco-park.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons A Riza Patria, Anies Baswedan,
companies ADA, Instagram,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
products UMKM,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,
musicclubs APRIL,