NasDem Tanggapi Pernyataan Ganjar Tetap Kader PDIP

  • 16 Juni 2022 21:18:36
  • Views: 9

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan bahwa dirinya tetap kader PDI Perjuangan (PDIP), meski masuk dalam rekomendasi calon presiden (capres) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem.

Merespons hal itu, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyatakan bahwa hal itu merupakan aspirasi kader daerah partai besutan Surya Paloh tersebut.

Suara dari DPW sah-sah saja, tapi kebijakan politik partai secara nasional Pak Surya Paloh tentu akan melihat pertimbangan-pertimbangan, yang terpenting kan bukan klaim politiknya, kata Willy saat jumpa pers di di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6).

Baca Juga:

Ganjar hingga Gibran Ikuti Rakor Kepala Daerah PDIP

Willy menyebut, rekomendasi nama Ganjar sebagai capres merupakan aspirasi yang berkembang dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem.

Jadi itu bukan hal yang seharusnya menjadi aspirasi, tadi catatan pinggir dari aspirasi yang berkembang dari teman-teman di pimpinan wilayah itu, ujarnya.

Diketahui, sebanyak 34 petinggi DPW Partai NasDem memberikan usulan atau rekomendasi nama bakal capres yang akan diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024.

Baca Juga:

Masuk Radar Bakal Capres NasDem, Ganjar: Saya PDI Perjuangan!

Adapun usulan itu diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem yang nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga nama. Berdasarkan rapat pleno DPW muncul beberapa figur.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah dominan diusulkan oleh DPW Partai NasDem. Jika ditotal ada 32 DPW NasDem yang menjagokan orang nomor satu di DKI Jakarta itu maju sebagai presiden.

Disusul nama Ganjar Pranowo dengan total 29 DPW NasDem yang mengusulkan nama politisi PDIP tersebut. Selanjutnya ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh 16 DPW NasDem. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa nama dari dalam kader NasDem yang diusulkan oleh DPW. (Pon)

Baca Juga:

Daftar Capres Rekomendasi 34 DPW NasDem di Rakernas, Anies sampai Ganjar


https://merahputih.com/post/read/nasdem-tanggapi-pernyataan-ganjar-tetap-kader-pdip

Sumber: https://merahputih.com/post/read/nasdem-tanggapi-pernyataan-ganjar-tetap-kader-pdip
Tokoh













Graph