Gurauan Megawati ke Wakil Mendagri John Wempi Wetipo: Kopi Susu

  • 16 Juni 2022 21:04:44
  • Views: 9

TEMPO.CO, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok John Wempi Wetipo yang baru menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri sebagai semangat orang Indonesia yang berasal dari Papua dengan karakter yang kokoh. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya dengan Wempi layaknya kopi susu.

Tadi secara bergurau, disampaikan oleh Ibu Mega bahwa Bapak Wempi dan Bu Mega bagaikan kopi susu, karena Bu Mega Putih dan Pak Wempi itu hitam, kata Hasto kepada wartawan disela acara Rapat Konsolidasi Kepala/Wakil daerah di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Kamis, 16 Juni 2022.

Namun, hitamnya Wempi, kata Hasto Kristiyanto, mengandung spirit sebagai orang Indonesia yang berasal dari Papua yang kokoh dalam prinsip sebagai kader partai. Sebelum mendapat penugasan dari Bapak Presiden sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Pak Wempi bertemu saya dan menanyakan apakah penugasan tersebut disetujui Ibu Mega, ujarnya.

Sebab tanpa persetujuan Ketum PDIP, kata Hasto, Wempi tidak dapat menjalankan tugas yang diberikan Presiden, yaitu menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri. Ini contoh kedisiplinan dari seorang Wempi. Dia dua kali menjadi Bupati, sehingga penugasan sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, tentu saja tugasnya membantu Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian, ujarnya.

Oleh karena itu, partai barharap konsolidasi pemerintahan agar seluruh jajaran pemerintahan dalam negeri dari kepala daerah, wakil kepala daerah, anggota DPRD seyogyanya dapat bergerak seirama di bawah instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri. Itu yang kami harapkan, sehingga dapat membantu Bapak Menteri Dalam Negeri, ujar Hasto.

MUTIA YUANTISYA

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini


https://nasional.tempo.co/read/1602714/gurauan-megawati-ke-wakil-mendagri-john-wempi-wetipo-kopi-susu

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1602714/gurauan-megawati-ke-wakil-mendagri-john-wempi-wetipo-kopi-susu
Tokoh









Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Tito Karnavian,
companies Google,
ministries DPRD, Kemendagri,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Lenteng Agung,