Penjelasan Khilafatul Muslimin Bekasi Tak Pasang Foto Presiden hingga Bendara di Pesantrennya

  • 16 Juni 2022 20:48:15
  • Views: 10

BEKASI - Khilafatul Muslimin Cabang Bekasi Raya memberikan penjelasan alasan pihaknya tidak memasang bendera Indonesia dan foto Presiden dan Wakil Presiden di Pondok Pesantrennya.

Ormas besutan Abdul Qadir Hasan Baraja ini menyatakan keputusan tersebut dilakukan lantaran untuk merekrut orang-orang yang terafiliasi terorisme sehingga bisa melakukan deradikalisasi.

Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma mengatakan, pihaknya ingin terlihat netral kala merekrut orang-orang terafiliasi terorisme. Hal ini nantinya memudahkan pihaknya untuk melakukan deradikalisasi.

Tapi kalau mereka (orang terafiliasi terorisme) melihat kita seperti bermain politik mereka sulit kita rekrut. Sebenarnya intinya miss komunikasi di sana, kata Abu Salma ketika ditemui di Pondok Pesantrennya, Kamis (16/6/2022).

Nah ini yang kita dukung dengan program-program kegiatan, nah di situlah terjadi miss komunikasi sehingga kok ini nggak masang bendera, padahal kita cinta NKRI, sambungnya.

Baca juga: Polisi: Kota Padang Jadi Basis Khilafatul Muslimin di Sumatera Barat

Kecintaan terhadap NKRI, tambah Abu, terlihat dari tidak pernahnya Khilafatul Muslimin Bekasi Raya memprotes sejumlah kebijakan yang ditetapkan pemerintah. Dia menilai bentuk protes akan menyulitkan Presiden Indonesia.

Kita kan cinta Presiden makanya kita nggak usah demo, Presiden menetapkan keputusan apa saja kita ikutin, mau naik minyak, bensin atau segala macam, selama kita beli, beli saja sudah, tuturnya.

Baca juga: Khilafatul Muslimin Punya Jenjang Pendidikan Setara SD hingga Sarjana di Indonesia

Kekiniaan menyusul adanya miss komunikasi terkait masalah tersebut, Khilafatul Muslimin Bekasi Raya pun telah memasang bendera Indonesia dan Foto Presiden dan Wakil Presiden.

Dilihat MNC Portal Indonesia pada Kamis 16 Juni 2022 bendera tersebut berkibar di depan halaman Pondok Pesantren, sementara foto Presiden dan Wakil Presiden pun terpampang di Aula Pondok Pesantren.

Baca juga: Invisible Crime href=https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/16/338/2612713/kapolda-metro-jaya-gerakan-khilafatul-muslimin-invisible-crime>Kapolda Metro Jaya: Gerakan Khilafatul Muslimin Invisible Crime


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/16/338/2612962/penjelasan-khilafatul-muslimin-bekasi-tak-pasang-foto-presiden-hingga-bendara-di-pesantrennya?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/06/16/338/2612962/penjelasan-khilafatul-muslimin-bekasi-tak-pasang-foto-presiden-hingga-bendara-di-pesantrennya?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
ministries Kapolda Metro jaya, Polisi,
religions Islam,
topics NKRI,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT, SUMATERA BARAT,
cities Bekasi,