Ganjar Capres yang Dijagokan NasDem, Hasto PDIP Sebut Tugas Parpol Gembleng Kader jadi Pemimpin

  • 16 Juni 2022 20:48:49
  • Views: 7

Suara.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, turut menanggapi soal nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo banyak diusulkan menjadi calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem. Hasto ingatkan soal prinsip PDIP menyiapkan calon pemimpin dari internal partai.

Awalnya, Hasto mengaku enggan ambil pusing terkait dengan apa yang terjadi dalam Rakernas NasDem. Menurutnya, PDIP enggan mencampuri urusan partai politik lain.

Hanya saja kami punya prinsip bahwa menjadi partai politik itu punya tugas untuk menyiapkan kader-kader pemimpin yang digembleng dari anggota partai, kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Lain halnya dengan PDIP, Hasto mengatakan, partainya dalam waktu dekat juga alan melakukan Rakernas. Acara akbar partai berlambang banteng itu akan dilaksanakan di Sekolah Partai.

Baca Juga: Soal Isu Dilamar Partai Lain Sebagai Capres 2024, Jawaban Kocak Ganjar: Memangnya Mau Nikah

Tempat tersebut menurutnya memang sengaja dipilih lantaran sebagai pengingat bahwa kepemimpinan lahir dari hasil penggemblengan.

Karena itulah Rakernas PDI perjuangan nanti diadakan di sekolah partai sebagai suatu pengingat bahwa kepemimpinan itu lahir melalui proses sekolah partai dan kemudian penugasan penugasan kader partai, tuturnya.

Sekretaris
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto turut menanggapi soal nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo banyak diusulkan menjadi calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem. (Suara.com/Bagaskarar)

Ganjar Terima Kasih

Sementara di lain kesempatan, Ganjar enggan mempermasalahkan namanya banyak diusulkan dalam Rakernas NasDem sebagai calon presiden. Namun, Ganjar menegaskan tetap akan setia dengan partai besutan Megawati Soekarnoputeri.

Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu tapi saya PDI Perjuangan, kata Ganjar.

Baca Juga: Anies dan Ganjar jadi Capres Favorit dari DPW NasDem, Surya Paloh Tegaskan Belum Tentu Direkomendasikan

Tempel Anies Capres Rekomendasi NasDem


https://www.suara.com/news/2022/06/16/195204/ganjar-capres-yang-dijagokan-nasdem-hasto-pdip-sebut-tugas-parpol-gembleng-kader-jadi-pemimpin

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/195204/ganjar-capres-yang-dijagokan-nasdem-hasto-pdip-sebut-tugas-parpol-gembleng-kader-jadi-pemimpin
Tokoh











Graph