Masyarakat Diminta Beralih Menggunakan Transportasi Publik

  • 16 Juni 2022 20:33:01
  • Views: 9

KBRN, Tangerang: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut kereta api menjadi tulang punggung transportasi publik dan dalam pembangunan peningkatan ekonomi.

Karena memang sejak dulu kalau kita lihat sejarah perkeretaapian, di Amerika pun membangun kereta api, sehingga terjadi konflik dengan penduduk daerah suku Indian. Lalu kalau kita lihat infrastruktur pada zaman penjajahan Belanda di Jawa, Sumatera itu dibuat kereta api. Alhamdulillah haji pun ada kereta api cepat sekarang, ujarnya saat melakukan peresmian Stasiun Pondokranji, Kota Tangerang Selatan kepada RRI.co.id, Kamis (16/6/2022). 

Menurut Erick, sudah menjadi keharusan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi ketergantungan penggunaan kendaraan pribadi dan mendorong masyarakat beralih menggunakan fasilitas publik seperti kereta api.

Jadi, memang ini suatu keharusan kalau kita ingin sukses mengurangi ketergantungan daripada penggunaan kendaraan pribadi yang memang fasilitas publik harus ditingkatkan baik dari aksesibilitas maupun fasilitas yang hari ini pak Menhub dorong, ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Artinya, kereta api dan seluruh yang terkait baik pemerintah, dan masyarakat yang menggunakan kereta api menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Oleh karena itu saya terimakasih pak Menhub bahwa kereta api terus didorong dan yang paling senang sekarang pihak swasta berkolaborasi, nah ini cocok. Karena memang pembangunan daripada kawasan properti tidak mungkin tidak dilengkapi dengan fasilitas pelayanan publik, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir meresmikan Stasiun Pondok Ranji baru, Kamis (16/6/2022). 

Pembangunan tersebut persis berada di sisi kanan Stasiun Pondok Ranji lama yang berlokasi di Jalan Setasiun Pondok Ranji, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. 

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, Stasiun Pondok Ranji dibangun dengan konsep yang lebih modern dan strategis. 


https://rri.co.id/ekonomi/1496505/masyarakat-diminta-beralih-menggunakan-transportasi-publik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1496505/masyarakat-diminta-beralih-menggunakan-transportasi-publik?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons Budi Karya Sumadi, Erick Thohir,
companies ADA,
organizations API, Persis,
topics haji,
nations Amerika Serikat, Belanda, Indonesia,
places BANTEN,
cities Tangerang,