Polda Sebut Aksi Khilafatul Muslimin Tidak Tampak seperti Pelanggaran Hukum, Kenapa?

  • 16 Juni 2022 18:47:38
  • Views: 7

Suara.com - Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya menyebut aksi Khilafatul Muslimin tidak tampak seperti pelanggaran hukum. Khilafatul Muslimin dalam melakukan kegiatannya bergerak di bawah bayang-bayang sehingga banyak masyarakat yang tidak menyadari dirinya telah menjadi korban.

Hal itu dijelaskan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Dia menjelaska jika Khilafatul Muslimin melakukan kejahatan tersembunyi atau hidden crimes.

Selain itu Khilafatul Muslimin dalam melakukan kegiatannya bergerak di bawah bayang-bayang sehingga banyak masyarakat yang tidak menyadari dirinya telah menjadi korban.

Baca Juga: Biaya Operasional Organisasi Khilafatul Muslimin dari Uang Infak Anggota

Sehingga dalam permukaan tidak terlihat, tidak dapat diamati dan sering tidak tampak seperti pelanggaran hukum, kata Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Ciri-ciri orang yang bergerak dalam jenis kejahatan tersebut selalu memanfaatkan persona, pendekatan persuasif, dan kewirausahaan.

Dia mengatakan kejahatan yang dilakukan Khilafatul Muslimin itu memanfaatkan kelengahan dan ketidaktahuan masyarakat sehingga dimanfaatkan oleh oknum untuk mencari legitimasi.

Selain itu, Fadil juga menyebut bahwa kejahatan yang dilakukan Khilafatul Muslimin bukan lagi termasuk pelanggaran hukum pidana konvensional.

Melainkan masuk dalam kategori offences against the state atau pelanggaran terhadap negara karena telah menentang kedaulatan dari negara demokratis yang sah.

Baca Juga: Polda Metro Jaya: Khilafatul Muslimin Wajibkan Anggota Bayar Infak Rp 1.000 Setiap Hari

Jadi kejahatan melawan negara ini bentuknya selalu invisible atau hidden, ujar Fadil.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/183320/polda-sebut-aksi-khilafatul-muslimin-tidak-tampak-seperti-pelanggaran-hukum-kenapa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/183320/polda-sebut-aksi-khilafatul-muslimin-tidak-tampak-seperti-pelanggaran-hukum-kenapa
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kapolda Metro jaya, Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,