Beri Pesan ke Kepala Daerah PDIP, Megawati: Jadilah Pemimpin Bukan Pejabat

  • 16 Juni 2022 18:47:49
  • Views: 10

Suara.com - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputeri, meminta para kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP menjadi pemimpin bukan sekedar pejabat.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pengarahannya di Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala/Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Jadilah pemimpin bukan pejabat. Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam, ujar Megawati.

Menurutnya, apa yang disampainnya tersebut tak hanya didengar tapi juga dipikirkan oleh para kepala daerah.

Baca Juga: Disaksikan Megawati, Kepala Daerah PDIP Teken Surat Janji Mulai Dari Anti KKN Hingga Tak Manfaatkan Jabatan

Ia kemudian berpesan para kepala daerah PDIP untuk memiliki pengetahuan yang luas dan tidak hanya satu bidang saja. Bahkan dia mengatakan saat ini soal geopolitik sedang menjadi perbincangan terkait dinamika di dunia internasional.

Apa itu geopolitik? Berarti harus belajar. Jangan hanya mau jadi magnetnya eksekutif saja, tuturnya.

Presiden RI kelima itu menceritakan dirinya akan mendapat lima gelar doktor lagi namun karena pandemi hal itu tidak bisa diwujudkan. Dia berharap hal itu jadi inspirasi bagi kader PDIP.

Saya jangan ditepuki, kata Megawati sambil tertawa.

Lebih lanjut, Megawati meminta kepala daerah PDIP terus memiliki semangat dan tidak berada zona nyaman.

Baca Juga: Sempat di Luar Pemerintahan Era SBY, Hasto: PDIP Sudah Biasa Menghadapi Godaan Kekuasaan

Selain itu meminta agar tidak hanya memikirkan diri sendiri tapi memikirkan apa yang menjadi harapan rakyat dan mewujudkan kehidupan rakyat.

Bahkan, Megawati menegaskan dirinya lebih memilih sedikit kepala daerah tapi bekerja untuk rakyat. Tidak hanya sekedar banyak dalam jumlah kepala daerah.

Saya butuh sedikit tapi mantap yang memperjuangkan rakyat. Tidak hanya ngomong tapi dikerjakan. Itulah perjuang PDI Perjuangan. Namun sekiranya bisa besar, selama solid dan berprestasi, itu yang terbaik, tandasnya.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/182919/beri-pesan-ke-kepala-daerah-pdip-megawati-jadilah-pemimpin-bukan-pejabat

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/182919/beri-pesan-ke-kepala-daerah-pdip-megawati-jadilah-pemimpin-bukan-pejabat
Tokoh







Graph