Daftar Negara dengan Kuota Haji Terbanyak, Indonesia Masuk ke Peringkat Berapa?

  • 16 Juni 2022 18:49:25
  • Views: 4

Suara.com - Beberapa negara memiliki kuota haji 2022 masing-masing yang telah ditentukan oleh kebijakan buatan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi. Sedangkan secara keseluruhan, kuota haji pada tahun ini sejumlah 1 juta dari seluruh negara di dunia. Lantas mana saja negara dengan kuota haji terbanyak di dunia?

Adapun angka 1 juta tersebut terdiri atas rincian rasio dalam bentuk persentase yakni 85% untuk jemaah haji dari luar negeri dan sisa 15% untuk jemaah haji dari Arab Saudi.

Lantas, negara mana yang mendapatkan kuota terbesar untuk menunaikan haji di tanah suci tahun ini? Sedangkan Indonesia masuk ke peringkat berapa? Berikut penjelasannya.

Kuota haji untuk Indonesia

Baca Juga: Fungsi Gelang Haji yang Wajib Dipakai Jemaah Sampai Tiba di Rumah

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh kanal ekspatriasi Arab Saudi bertajuk Saudi Expatriates, Indonesia mendapatkan jatah kuota haji sebesar 100.051 jemaah haji. Angka tersebut tidak hanya membuat Indonesia masuk peringkat 5 besar perolehan kuota haji tetapi juga negara dengan kuota haji terbanyak.

Peroleh peringkat lima besar lainnya

Posisi kedua peringkat lima besar negara dengan kuota haji terbanyak adalah Pakistan dengan 81.132 orang, dan kemudian disusul oleh dua negara tetangganya yakni India dan Bangladesh.

Rincian jumlah kuota jemaah haji yang diberikan kepada India sebanyak 79.237 jemaah dan untuk Bangladesh sebanyak 57.585 jemaah.

Posisi kelima diperoleh oleh Nigeria yang mendapatkan jatah kuota sebanyak 43.008 jemaah haji.

Baca Juga: YKMI Duga Vaksin Covid-19 Halal Jarang Dipakai Karena Islamophobia

Selain kelima negara peroleh peringkat negara dengan jumlah kuota haji terbanyak, ada beberapa negara lainnya yang juga kedapatan sisa kuota haji dari keseluruhan 1 juta jemaah haji.


https://www.suara.com/news/2022/06/16/180000/daftar-negara-dengan-kuota-haji-terbanyak-indonesia-masuk-ke-peringkat-berapa

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/16/180000/daftar-negara-dengan-kuota-haji-terbanyak-indonesia-masuk-ke-peringkat-berapa
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
topics haji, Vaksin Corona,
products vaksin,
nations Arab Saudi, Bangladesh, India, Indonesia, Nigeria, Pakistan,
cases covid-19,