Nelayan Sulbar Harus Waspada! BMKG: Gelombang Laut Bisa Capai 4 Meter

  • 16 Juni 2022 18:09:28
  • Views: 17

Majene: Stasiun Meteorologi BMKG Majene mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di Sulawesi Barat. Nelayan diimbau waspada karena BMKG memprediksi tinggi gelombang laut mencapai empat meter. 
 
Prakirawan BMKG Majene Nur Fitria Santi mengatakan, ketinggian gelombang akan mencapai empat meter (kategori tinggi) di Selat Makassar bagian Selatan. Gelombang tinggi ini diprediksi terjadi di beberapa perairan Sulawesi Barat. 
 
Perairan wilayah Majene dan Polewali Mandar. Dengan kecepatan angin mencapai 40 kilometer per jam, tutur presenter Metro TV, Jason Sambouw, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 16 Juni 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski cenderung turun ke kategori sedang dengan ketinggian mencapai 2,5 meter, nelayan diimbau untuk tetap waspada. BMKG Majene juga memprediksi adanya peningkatan curah hujan di Mamuju. 
 
Mamuju Tengah, Pasangkayu, dan Malunda, Kabupaten Majene. Serta diprediksi meluas ke wilayah Kabupaten Mamasa, kata Jason.
 
Wilayah Majene dan Polewali Mandar juga diprediksi dilanda angin kencang. Warga diminta mengantisipasi terjadinya banjir. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 

(SUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/zNAXmdAK-nelayan-sulbar-harus-waspada-bmkg-gelombang-laut-bisa-capai-4-meter

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/zNAXmdAK-nelayan-sulbar-harus-waspada-bmkg-gelombang-laut-bisa-capai-4-meter
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fauzi,
ministries BMKG,
topics Banjir,
events Ramadhan,
places SULAWESI BARAT, SULAWESI SELATAN,
cities Majene, Mamuju,