Moto3 Jerman: Mario Aji Punya Pengalaman Manis di Sachsenring

  • 16 Juni 2022 18:04:24
  • Views: 11

TEMPO.CO, JakartaMario Aji akan bertarung di kejuaraan dunia Moto3 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini. Mario yang membela Honda Team Asia memiliki bekal manis untuk bisa meraup poin di Sachsenring.

Pada musim lalu, saat masih bertarung di Red Bull Rookies Cup, pembalap asal Magetan, Jawa Timur, itu menduduki peringkat ke-7 pada Race 2. Sedangkan di Race 1, pembalap binaan Astra Honda Motor itu gagal finis.

Saya tahu sirkuit ini. Saya cukup optimis. Saya memiliki ingatan yang baik dari balapan Rookies Cup tahun lalu, kata Mario Aji dalam keterangan resmi, Kamis, 16 Juni 2022.

Tapi saya tidak ingin menaruh harapan pada diri saya sendiri. Untuk memberikan semua yang terbaik dari saya selama semua lap dan untuk tetap bekerja dengan tim. Sejauh ini, mereka mendukung saya, dan saya ingin membayar mereka untuk usaha yang mereka lakukan untuk saya.

Rival Mari Aji di Red Bull Rookies Cup musim lalu saat ini sebagian besar juga bertarung di kelas Moto3. 

Rekan satu tim Mario Aji, Taiyo Furusato (Jepang), pada musim lalu juga turun di Red Bull Rookies Cup dan mencicip sirkuit yang sama. Dari dua race yang digelar, Furusato gagal finis. Namun, ia yakin kali ini bisa berpretasi lebih baik dari musim lalu.

Kami tiba lagi di sirkuit yang sudah saya kenal. Ini positif bagi saya dan saya suka sirkuit Sachsenring. Saya ingat cukup cepat selama balapan Rookies tahun lalu. Meskipun saya jatuh, perasaan itu baik, kata Furusato.

Saya pikir saya memiliki opsi untuk mencetak hasil terbaik saya musim ini—satu-satunya yang saya butuhkan adalah terus berkembang.

Manajer Tim Hiroshi Aoyama mengatakan bahwa Sachsenring merupakan trek balap dengan banyak tikungan kiri dan perubahan ketinggian, yang berarti ada banyak tikungan buta.

Di trek ini, menemukan cara untuk melaju lebih cepat tidaklah mudah. Gripnya bagus, tetapi menemukan garis yang benar cukup sulit. Saya pikir Ai Ogura dan Somkiat Chantra (keduanya bertarung di Moto2) menyukainya, juga Mario dan Taiyo tahu dari Rookies Cup, kata Aoyama.

Itu positif bagi kami. Kami memiliki dua balapan berturut-turut, Sachsenring dan Assen; maka kita harus membuat awal yang baik akhir pekan ini.

Jadwal Moto3 Jerman

Jumat, 17 Juni 2022

FP1: 14.00-14.40 WIB

FP2: 18.15-18.55 WIB

Sabtu, 18 Juni 2022

FP3: 14.00-14.40 WIB

Q1: 17.35-17.50 WIB

Q2: 18.00-18.15 WIB

Minggu, 19 Juni 2022

Warm Up: 13.00-14.10 WIB

Race: 16.00 WIB

Baca juga: Jadwal Moto3 Jerman: Berharap Mario Aji Tak Jatuh Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1602641/moto3-jerman-mario-aji-punya-pengalaman-manis-di-sachsenring

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1602641/moto3-jerman-mario-aji-punya-pengalaman-manis-di-sachsenring
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
ngos AJI,
fasums Sirkuit Sachsenring,
nations Jepang, Jerman,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Magetan,
brands Honda,